December 7, 2022
Boleh Music
What's New

Legenda Prog Rock YES Umumkan Album Baru ‘The Quest’

South Jakarta – Band art rock/prog rock legendaris, YES, akan merilis album studio barunya, ‘The Quest’, pada tanggal 1 Oktober 2021 mendatang melalui InsideOut Music/Sony Music. Dengan formasi Steve Howe (gitar), Alan White (drums), Geoff Downes (keyboard), Jon Davison (vokal) dan Billy Sherwood (bass), YES merilis album studio ke-22 mereka yang berisi 11 lagu,  8 lagudi CD utama dengan tiga lagu tambahan di CD bonus, akan tersedia bentuk vinyl dan 5.1 Blu-ray dan CD. Album ini juga menjadi pertama bassist Billy Sherwood yang menggantikan Chris Squire yang wafat pada tahun 2015 lalu. Lagu pembuka “The Ice Bridge” dirilis pada 23 Juli 2021 sebagai single debut (digital) untuk album tersebut. Lagu ini ditulis oleh Downes dan Davison dan dibagi menjadi tiga bagian, “Eyes East”, “Race Against Time”, dan “Interaction”.

Dalam sebuah keterangan, Steve Howe yang juga bertindak sebagai produser di album ‘The Quest’ mengungkapkan,  “Sebagian besar musik ditulis pada akhir 2019 dan sisanya pada 2020. Kami menugaskan beberapa orkestrasi untuk menambah dan menyempurnakan keseluruhan suara dari rekaman baru yang segar ini, berharap penekanan kami pada melodi, ditambah dengan beberapa jeda solo instrumental yang ekspansif, terus berlanjut. momentum bagi pendengar kami.”

Cover album ‘The Quest’ – YES

Sementara tentang single “Ice Bridge”, Steve Howe mengungkapkan, “‘The Ice Bridge’ membuka album dalam kunci gelap dan moody dari C minor, dibantu oleh orkestra. Bagian bass yang menggelinding menendang segalanya saat vokal dan gitar memulai perjalanan berliku melalui berbagai struktur hingga kerusakan terjadi, di mana es pecah terdengar.”

Sementara drummer Alan White juga menambahkan rekaman album yang berlangsung di tempat berbeda, dimana sesi berlangsung di Inggris untuk Howe, Downes dan Davison, sementara White dan Sherwood berkumpul di studio di Amerika,   “Billy Sherwood dan saya sendiri melakukan semua bagian ritme, bass dan drum, di Amerika  di Los Angeles di Uncle Studios, tempat dia banyak bekerja. Ini membantu ketika Anda punya tempat yang bagus untuk bekerja, dan Billy sangat bagus di meja rekaman, jadi kami menyelesaikannya dengan relatif cepat..Saya menghabiskan cukup lama mempelajari musik sebelum saya pergi ke LA jadi saya sudah siap.”

Berikut daftar lagu dari album ‘The Quest’ dari YES,

CD1:

01. The Ice Bridge 7.01
02. Dare To Know 6.00
03. Minus The Man 5.35
04. Leave Well Alone 8.06

05. The Western Edge 4.26

06. Future Memories 5.08
07. Music To My Ears 4.41
08. A Living Island 6.52

CD2:

01. Sister Sleeping Soul 4.51
02. Mystery Tour 3.33
03. Damaged World 5.20

Related posts

Big Red Machine Gaet Fleet Foxes & Anaïs Mitchell Di Single “Phoenix”

Qenny Alyano

Sepultura Rilis Album Baru ‘Quadra’ Luncurkan Video Musik “Means To An End”

Qenny Alyano

Kanda Brothers Lepas Single Dan MV “Cintaku Untuknya”

Boleh Music