September 21, 2021
Boleh Music
Editor's Picks Gearsician

Gitaris Metallica Kirk Hammet Bergabung Dengan Gibson

South Jakarta – Kabar gembira untuk penggemar band Metallica dan gitar Gibson. Merek instrumen ternama asal Amerika tersebut telah mengumumkan kemitraan dengan gitaris Metallica,  Kirk Hammett. Kemitraan baru ini akan menjangkau seluruh Gibson Brands, termasuk gitar Gibson dan Epiphone. Dalam keterangannya, Cesar Gueikian,  selaku brand president, Gibson Brands, mengungkapkan,

“Merupakan suatu kehormatan untuk menyambut ikon, sang ripper, Kirk Hammett kembali ke keluarga Gibson.  Kirk telah membawa bendera untuk hard rock dan heavy metal selama beberapa dekade, dan gitar Gibson-nya telah ada bersamanya sejak awal. Dari Gibson pertamanya, Flying V 1979 hingga ‘Greeny’ dan segala sesuatu di antaranya, gitar Gibson telah menjadi bagian integral dari suara Kirk. Kami semua di Gibson menantikan kolaborasi ini dan bersyukur bahwa Kirk telah mempercayai kami untuk memulai kemitraan baru.”

Kirk Hammet sendiri diketahui  telah lama menggunakan gitar produsi Gibson seperti Gibson Flying Vs dan Gibson Les Pauls, dan ESP yang disesuaikan. Tak perlu dikatakan bahwa Hammett adalah pecandu gitar dan memiliki ketertarikan pada apa pun berhubungan dengan gitar termasuk  Jackson Randy Rhoads Flying V 1985 atau Gibson 59 Les Paul Standard yang sering dimainkan yang pernah menjadi milik jenius abadi dari Peter Green dan Gary Moore, yang lebih dikenal dengan sebutan ‘Greeny’.

Kirk Lee Hammet yang kelahiran  18 November 1962 di San Francisco, California, dikenal sebagai gitaris band metal, Metallica sejak tahun 1983 dan merilis debut album mereka ‘Kill ‘Em All’, menggantikan gitaris sebelumnya, Dave Mustaine yang kemudian menjadi pentolan band Megadeth. Pada tahun 2003, Kirk Hammett menduduki peringkat 11 dalam daftar majalah Rolling Stone, The 100 Greatest Guitarists of All Time.

Related posts

Gibson Luncurkan Dua Gitar Signature Baru Jimi Hendrix

Qenny Alyano

Gibson Luncurkan Gitar Replica Edisi Terbatas SG 1964 Signature Gitaris Black Sabbath

Qenny Alyano

Ulang Tahun, Mendiang Chris Cornell Bagikan Cover Lagu G’NR “Patience”

Qenny Alyano