October 17, 2021
Boleh Music
Gearsician What's New

Rilis Album Baru Tom Morello Gandeng Eddie Vedder dan Bruce Springteen

South Jakarta – Mengikuti album rilisan di tahun 2018 yang diakui secara kritis dan inovatif, ‘The Atlas Underground’, Ikon Rock N” Roll dan pemenang Grammy dua kali, gitaris Tom Morello, mengumumkan proyek terbarunya hari ini, sebuah album lanjutan yang berjudul ‘The Atlas Underground Fire’. Menampilkan sejumlah nama musisi  kolaborator termasuk Bruce Springsteen, Eddie Vedder, Chris Stapleton, Mike Posner, Damian Marley dan banyak lagi, permainan gitar Morello yang gila akan ditampilkan secara penuh dengan instrumen menghasilkan mahakarya alternatif/rock/EDM.

Tom Morello  yang merupakan salah satu pendiri band Rage Against The Machine, Audioslave, dan Prophets of Rage akan merilis album mendatang The Atlas Underground Fire pada 15 Oktober 2021 mendatang oleh Mom + Pop Music. Single pertama untuk album solo barunya tersebut, adalah lagu rock klasik milik band AC/DC, “Highway to Hell” yang menampilkan Tom Morello, Bruce Springsteen dan Eddie Vedder. Dalam keterangannya, Tom Morello mengungkapkan,

“Versi “Highway To Hell” kami memberi penghormatan kepada AC/DC tetapi dengan Bruce Springsteen dan Eddie Vedder, membawa lagu legendaris ini ke masa depan. Salah satu lagu rock’n’roll terhebat sepanjang masa dinyanyikan oleh dua penyanyi rock’n’roll terhebat sepanjang masa. Dan kemudian saya menjatuhkan merobek-robek solo gitar. Terima kasih dan selamat malam.”

Nama Tom Morello dikenal luas sebagai gitaris penuh inovasi yang terus mendorong batas dan membuktikan kekuatan transformatif musik. Sepanjang karirnya yang luar biasa, Tom Morello telah berkolaborasi dengan banyak musisi dan artisw mulai dari dari Wu Tang Clan hingga Johnny Cash. Untuk album ‘The Atlas Underground Fire’ sebagaimana yang dia lakukan di album sebelumnya ‘The Atlas Underground’,  Tom Morello mengambil jalan ke wilayah sonik baru dengan secara  luas dengan proyek kolaborator berbakat, mengubah sound gitarnya. Dalam album tersebut, seperti yang disaksikan oleh Tom Morello, adalah produk sampingan yang jelas dari masa pandemi yang sangat gelap dan menantang hari. Tom merekam gitar menggunakan ponselnya untuk  album ini dan dibuat secara kreatif dan teknis daristudio rumahnya di Los Angeles, sambil berbagi file dengan kolaborator di seluruh dunia.

“Selama lockdown Saya tidak memiliki akses ke seorang teknisi jadi saya harus merekam semua bagian gitar pada suara memo di  ponsel saya,” ungkap Tom Morello. “Ini tampak seperti ide yang keterlaluan tetapi mengarah pada kebebasan dalam kreativitas karena saya tidak bisa terlalu memikirkan bagian gitar mana pun dan hanya harus memercayai insting yang milik saya miliki.”

“Rekaman ini adalah rakitan kehidupan di masa sulit yang memungkinkan saya menemukan cara baru untuk menciptakan koneksi artistik global baru yang membantu mengubah waktu ketakutan dan kecemasan menjadi salah satu ekspresi musik dan berjamming secara rock” kata Tom Morelo.

Tom Morello, ‘The Atlas Underground Fire’ Track Listing
1. “Harlem Hellfighter”
2. “Highway to Hell” (featuring Bruce Springsteen and Eddie Vedder)
3. “Let’s Get The Party Started” (featuring Bring Me the Horizon)
4. “Driving to Texas” (featuring Phantogram)
5. “The War Inside” (featuring Chris Stapleton)
6. “Hold The Line” (featuring grandson)
7. “Naraka” (featuring Mike Posner)
8. “The Achilles List” (featuring Damian Marley)
9. “Night Witch” (featuring phem)
10. “Charmed I’m Sure” (featuring Protohype)
11. “Save Our Souls” (featuring Dennis Lyxzen of Refused)
12. “On The Shore Of Eternity” (featuring Sama’ Abdulhadi)

Related posts

Katy Perry Lepas Single “Smile” Siap Rilis Album Baru Agustus Mendatang

Qenny Alyano

Begini Persiapan Jelang Konser Ed Sheeran Di Jakarta

Qenny Alyano

LIGHTSUM Hadirkan Debut Single dan MV “Vanilla”

Qenny Alyano