August 20, 2022
Boleh Music
What's New

Megadeth Rekrut Kembali James LoMenzo Untuk Tur Mendatang

South Jakarta – Terjawab sudah pertanyaan siapa pemain bass yang akan menggantikan posisi Dave Ellefson di band thrash metal Megadeth. Hanya dalam waktu sembilan hari menjelang tur konser “The Metal Tour Of The Year” dimana Megadeth bersama Lamb Of God akan menjadi headliner dan akan menyambangi kota-kota di seluruh Amerika Utara, band yang terbentuk pada tahun 1983 silam tersebut baru saja mengumumkan bahwa  untuk tur ini akan merekrut mantan bassist mereka, James LoMenzo. Nama James LoMenzo bukanlah nama baru untuk Megadeth karena sebelumnya pernah bergabung  pada tahun 2006 dan muncul di dua album studio Megadeth, ‘United Abominations’ di tahun 2007 dan ‘Endgame’ di tahun 2009. Dia dipecat dari band pada 2010 dan digantikan dengan bassist awal Megadeth David Ellefson yang bergabung kembali.

Ironisnya, David Ellefson kemudian dipecat oleh frontman Megadeth, Dave Mustaine, karena tersandung dugaan masalah pelecehan seksual meskipun kemudian telah diklarifikasi adanya salah paham akan kejadian yang sebenarnya. Dilansir dari Blabbermouth, mengenai bergabungnya James LoMenzo ke Megadeth, Dave Mustaine mengungkapkan,

“Dengan senang hati saya umumkan bahwa mantan bassis dan alumni Megadeth, James LoMenzo,  dengan senang hati ikut serta dalam ‘The Metal Tour Of The Year’. Latihan tur baru saja dimulai, dan kami tidak sabar untuk mulai menyambangi Amerika Utara.” Sementara James LoMenzo juga menambahkan: “Saya sangat bersemangat untuk bergabung kembali dengan Megadeth untuk ‘Metal Tour Of The Year’ yang akan datang. Tidak ada penggemar yang lebih baik daripada penggemar Megadeth, saya tidak sabar untuk keluar dan berbagi musik Megadeth dengan kalian semua.”

Meskipun demikian, Dave Mustaine belum mengungkapkan siapa yang akan bermain bass di album baru Megadeth setelah isian bass David Ellefson dihapus dari album menyusul pemecatannya dari band pada akhir Mei 2021 lalu. Pada bulan Juli, Dave Mustaine mengumumkan selama episode program Gimme Radio-nya “The Dave Mustaine Show” bahwa trek bass Ellefson tidak akan digunakan pada album baru Megadeth mendatang.

Nama James LoMenzo yang kelahiran 13 Januari 1959 sebelumnya dikenal sebagai bassist band rock White Lion selama era tahun 1984 sampai 1991 dan mengisi semua album resmi White Lion mulai dari ‘Fight To Survive’,  ‘Pride’, ‘Big Game’ dan ‘Mane Attraction’. Selepas dari White Lion, James sempat bergabung dengan sejumlah band seperti Pride & Glory, Black Label Society, Megadeth dan Slash’s Snakepit.

Related posts

D’Masiv Ajak Musisi Muda Rilis Ulang Single “Esok Kan Bahagia” Untuk Amal

Qenny Alyano

Gitaris Eddie Van Halen Meninggal Dunia Di Usia 65

Qenny Alyano

Band Metal Wanita Jepang BRIDEAR Rilis Album Baru ‘AEGIS OF ATHENA’

Qenny Alyano