December 3, 2021
Boleh Music
Record Label What's New

Sambut HUT RI JPI Rilis “Saya Dari Indonesia”

South Jakarta – Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-76 yang  jatuh pada 17 Agustus mendatang, gitaris tanah air John Paul Ivan atau dikenal dengan nama JPI, kembali meluncurkan karya terbarunya yang berjudul “Saya Dari Indonesia”. Mengangkat tema tentang pentingnya rasa nasionalisme dan kebangsaan dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Lewat lagu ini, JPI ingin mengajak warga +62 untuk bercermin diri lagi tentang jati diri bangsa yang  dulu pernah diajarkan dari guru-guru kita semasa di sekolah, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang bertoleransi tinggi, mempunyai jiwa gotong royong, ramah tamah, ringan tangan dan saling membantu sesama. Tetapi sayangnya di era milenial dan globalisasi ini, banyak warga Indonesia yang  sedang mengalami krisis jati diri sebagaimana dulu pernah terjadi. Dengan situasi dan kondisi inilah yang membuat JPI tergugah untuk berkarya kembali dengan merilis lagu baru yang sarat akan pesan dan pemikiran yang positif dan membangun.

Dengan menggandeng dan menduetkan vokalis band Take Over, Windy Saraswati bersama dengan mantan vokalis Take Over formasi awal, Damar Teguh, menyanyikan lagu “Saya Dari Indonesia” yang digarap dan diproduseri sendiri oleh JPI secara apik dan juga epik. Nama Damar Teguh sendiri dikenal sebagai vokalis pertama/awal di band Take Over era tahun 2003-2013. Ia sempat mendapat predikat vokalis terbaik di ajang kompetisi ‘Rock Festival’ se-Indonesia versi Log Zhelebour yang ke-10 di th 2004 dimana band Take Over juga berhasil menjadi juara dua pada ajang tersebut. Beberapa karya lagu ciptaan Damar Teguh juga menghiasi di 2 mini album Take Over x John Paul Ivan, diantara nya: “Jangan Bersedih”, “Arti Kemenangan”, dan “Jadikan Aku Sahabatmu”.

Mengenai proses dan ide awal “Saya Dari Indonesia, JPI mengungkapkan, “Awalnya, pengen bikin lagu untuk mencitrakan jati diri bangsa Indonesia, pengen aja, udah terlintas lama sebenernya, dari tahun 2018 dan saya sempat mikirin isi liriknya, sambil merenung di tangga di depan jendela melihat keluar langit di waktu dinihari sampai tercipta beberapa coretan kata-kata”

Lagu “Saya Dari Indonesia” sendiri sebenarnya telah tercipta pada tahun 2019 lalu. Direkam di sebuah studio di daerah Condet, Jakarta, dibantu oleh Bayu Randu dalam menyelesaikan porsi drums dan strings padnya. Lewat lagu ini, JPI juga ingin menghadirkan kolaborasi vokal cowok dan cewek dengan tujuan menjadikan sebuah kolaborasi unik antara vokalis Take Over yang baru dengan vokalis Take Over formasi awal.

Related posts

Jerry Cantrell Gitaris AIC Rilis Album ‘Brighten’

Qenny Alyano

Menuju Album Baru Sheryl Sheinafia Rilis “Lose My Mind”

Qenny Alyano

Musisi Legendaris Indonesia Oding Nasution Meninggal Dunia

Qenny Alyano