December 7, 2022
Boleh Music
New Comers

Duet Vaultboy dan Eric Nam Rilis Ulang “Everything Sucks”

South Jakarta – Penyanyi, penulis lagu, dan sensasi global vaultboy hari ini merilis versi duet single viralnya “everything sucks” yang kali ini menampilkan penyanyi dan penulis lagu Eric Nam. Versi orisinal “everything sucks” dirilis 21 Mei lalu dan berhasil mencapai posisi #1 di chart Global Viral 50 Spotify selama dua pekan dan masuk ke chart Viral 50 Spotify di 37 negara termasuk Indonesia.

Versi terbaru “everything sucks” mempertemukan kembali vaultboy dan Eric Nam yang sebelumnya pernah berkolaborasi di lagu “Have We Met Before?” dari Sarah Barrios di mana vaultboy berperan sebagai penulis lagu tersebut dan Eric Nam sebagai musisi feature. Selain harmoni vokal keduanya yang memberikan warna baru kepada “everything sucks”, video klip versi duet “everything sucks” menampilkan chemistry kuat antara vaultboy dan Eric Nam.

vaultboy mengatakan, “Aku sangat senang dapat berkolaborasi dengan Eric di versi remix ‘everything sucks’! Aku pertama kali bertemu Eric di lagu yang ia nyanyikan dengan Sarah Barrios “Have We Me Before” yang aku tulis. Kami merekam sebuah video live performance untuk lagu itu dan kami akhirnya berteman, jadi saat aku mencari musisi feature untuk “everything sucks”, rasanya tidak sulit untuk mengajak Eric. Ia seorang musisi yang hebat dan sangat bertalenta, kami sering berbagi tawa saat kami berkolaborasi. Rasanya sangat menyenangkan dapat kembali ke studio dengan Eric dan merekam video klipnya bersama.”

“Berkolaborasi dengan vaultboy adalah sebuah pengalaman yang menyenangkan dan aku tidak sabar untuk semuanya mendengar versi remix ini,” ujar Eric Nam.

Artwork “everything sucks” – vaultboy (feat. Eric Nam) ( foto : istimewa )

Versi orisinal “everything sucks” ditulis dan diproduseri oleh vaultboy bersama musisi dan penulis lagu gnash. Cuplikan “everything sucks” awalnya vaultboy rilis di TikTok sebagai bagian dari challenge menulis lagu selama 30 hari yang vaultboy sedang jalani waktu itu. Sound orisinalnya di TikTok kemudian viral (hingga kini mendapatkan lebih dari 250 JUTA view di TikTok). Follower vaultboy di TikTok kemudian memintanya untuk merilis lagu tersebut secara resmi. Sejak itu, vaultboy telah mendapatkan lebih dari 1 JUTA follower di TikTok, mendapatkan lebih dari 30 JUTA stream untuk lagu “everything sucks” dan 10 JUTA view untuk video klipnya. Dengan sederet prestasi tersebut, vaultboy kemudian diulas oleh publikasi-publikasi ternama dunia meliputi Rolling Stone, Ones to Watch, American Songwriter, dan sebagainya.

Debut vaultboy telah mengguncang Asia. Lagu “everything sucks” masuk ke Top 5 sejumlah chart viral di Indonesia, Taiwan, Hong Kong, India, Singapura, Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Lagu debut vaultboy tersebut juga masuk ke chart Top 40 sejumlah stasiun radio di Asia Tenggara dan masuk ke program sindikasi Asia Pop 40 yang disiarkan di 96 stasiun radio di Asia Pasifik. Video klip “everything sucks” juga dimainkan di MTV Asia, Music TV (Indonesia), dan Vh1 India. Dua pekan lalu vaultboy menjadi bintang tamu internasional di gelaran TikTok Asia’s Music Night, City Pop Edition. Berdasarkan angka streaming dari seluruh dunia, Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura masuk ke 5 besar negara yang paling sering memainkan musik vaultboy.

Vaultboy adalah seorang penyanyi dan penulis lagu, serta content creator populer TikTok dari Jacksonville, Florida yang mulai bereksperimen dengan musik saat ia duduk di bangku SMA. Pada 2018 vaultboy mulai masuk ke dunia live-streaming dengan konten bernyanyi dan gaming. Pada akhir 2020, ia secara resmi debut di TikTok menggunakan nama panggung vaultboy yang ia dedikasikan kepada kecintaannya untuk gim video, khususnya seri Fallout. Ia kemudian mulai membagikan lagu-lagu ciptaannya, dan melalui lirik yang relatable dan menyenangkan, tak lama untuk ia akhirnya menemukan koneksi dengan pengikutnya di media sosial. Selain menulis lagu untuk dirinya sendiri, vaultboy telah berkolaborasi dengan gnash dan Sarah Barrios di single “Have We Met Before?” yang turut menampilkan Eric Nam. Saat ini vaultboy berencana untuk merilis secara resmi cuplikan lagu-lagu orisinalnya yang viral di TikTok dan untuk terus merilis karya-karya terbaru untuk fanbase-nya yang berkembang pesat.

Eric Nam adalah penyanyi, penulis lagu, entertainer, dan bintang televisi Korea-Amerika. Ia adalah salah satu selebritas paling populer dan dikenal di Asia dan telah dinobatkan oleh GQ Korea sebagai Man of the Year serta masuk ke daftar Forbes 30 Under 30 Asia. Eric adalah salah satu musisi solo Asia yang paling sering menggelar tur dunia.

(SPR)

Related posts

ANIMA Gandeng Dea Mirella Lepas Single Religi “Penyejuk Hatiku”

Qenny Alyano

Fahmi NM Rilis Single “Luka Terbaik” Diproduseri Atta Halilintar

Qenny Alyano

Kississipi Rilis MV “Big Dipper”dari Album ‘Mood Ring’

Qenny Alyano