January 27, 2023
Boleh Music
What's New

Toiletsounds Rilis Lagu Untuk Mendiang Steven Coconuttreez

South Jakarta – Band grunge asal ibukota yang kini bertranformasi menjadi indie rock, Toiletsounds, kembali meluncurkan karya terbarunya di tahun 2021 ini. Dengan formasi teranyar Petrus Saiya (vokal, gitar), Ekky Cassidy (gitar), Fajar Adrian (bass) dan Irsya Wahyudi (drums), band yang terbentuk pada tahun 1994 tersebut merilis versi baru dari lagu mereka “Gak Jelas”. Berbeda dengan rekaman mereka sebelumnya, di lagu ini Toilesounds menampilkan suara almarhum Steven Kaligis, atau yang lebih dikenal sebagai Steven Coconuttreez, sebelum beliau berpulang pada bulan Juni silam.

Lagu “Gak Jelas” merupakan karya kolaborasi baru dari trek berjudul “Ngga’ Jelas (Nol)” yang merupakan salah satu anthem klasik Toiletsounds yang terdapat di  debut album ‘Minim’ yang dirilis pada tahun 1998 silam. Selain suara khas Steven, dalam versi baru ini juga menampilkan permainan gitar Tege, gitaris Coconuttreez, dan Bayu Rootz pada instrumen gamelan, saron, di akhir lagu. Versi baru lagu “Gak Jelas” ini dirilis sebagai bentuk penghormatan untuk mendiang Steven Kaligis.

Dalam keterangannya, vokalis sekaligus pendiri band, Petrus Saiya mengungkapkan, “Steven adalah seorang sahabat, kami berangkat dari kancah musik yang sama. Kolaborasi ini ternyata jadi ajang nongkrong kami yang terakhir,”.  Sementara sang drummer, Irsya Wahyudi, juga menambahkan bahwa semua keuntungan dari lagu “Gak Jelas” akan diberikan kepada keluarga almarhun Steven. “Seratus persen pendapatan yang diperoleh dari rekaman lagu tersebut akan diberikan kepada keluarga almarhum,”

Artwork single “Gak Jelas” – Toiletsounds by @saveeroo_ ( foto : istimewa )

Toiletsounds sendiri saat ini sedang mempersiapkan album terbaru mereka yang akan dirilis dalam waktu dekat dimana lagu “Gak Jelas” menjadi jembatan untuk materi-materi baru mereka,  “Kami sudah menyiapkan materi baru, tentunya dengan sound dan sikap yang lebih segar. Sudah siap untuk satu album, tinggal tunggu tanggal mainnya,” tambah Irsya.

Dengan kembalinya tren bunyi-bunyian indie-rock ’90-an di kancah musik alternatif lokal dan internasional, kiprah kembalinya Toiletsounds di dunia rekaman menjadi bagian yang patut dinanti oleh pecinta musik berbagai generasi. Sekedar informasi, nama Toiletsounds sebelumnya pernah menghiasi skena musik bawah tanah terutama komunitas musik grunge di era tahun 90-an. Toiletsounds juga pernah terpilih menjadi band yang mewakili Indonesia di ajang MTV Out Of The Box pada pertengahan 90-an silam.

Credits

“Gak Jelas”
Toiletsounds feat. Steven Coconuttreez
Produser eksekutif : Matt Rosa
Produser : Irsya Wahyudi
Mixing : Kandar
Mastering : Kandar
Gitar tambahan : Tege Coconuttreez
Saron : Bayu Rootz
Artwork : @saveeroo_

Related posts

Akhirnya NIKI Resmi Luncurkan Debut Album ‘Moonchild’ Bersama 88rising

Qenny Alyano

Angels & Airwaves Rilis MV “Spellbound” dari Album ‘LIFEFORMS’

Qenny Alyano

Kylie Minogue Rilis Single Kedua “Magic” Dari Album Baru ‘Disco’

Qenny Alyano