December 5, 2021
Boleh Music
New Comers

Band Rock Murka Muntahkan Debut Album ‘Deklarasi Biru’

South Jakarta -“Seni adalah sebuah transformasi dari segala bentuk tragedi kehidupan” begitulah kata Filsuf Nietzche yg menjadi inspirasi dalam pembuatan debut album ‘Deklarasi Biru’ dari Murka. Trio rock asal kota daeng Makassar, Sulawesi Selatan,  Murka, mencoba mentransformasikan segala bentuk tragedi yang terjadi belakangan ini di Indonesia ke dalam sebuah labirin musik rock. Tak perlu waktu lama bagi Murka untuk melahirkan sebuah album setelah di bentuk pada akhir tahun 2019. Debut  album ini adalah sebuah artefak ideologi, maniefesto yang kental dengan teriakan akan sebuah perubahan. Suara suara jalanan yang tidak terdengar, yang menjadi motor penggerak dalam proses pembuatan album ini.

Album yang di garap dari awal tahun 2020 di Celestialsphere Studio ini menguras banyak pikiran dan tenaga dikarenakan terbentur dengan kondisi pandemi yang tidak tentu regulasinya, dimana proses produksi memakan waktu hampir setahun. Layaknya membuka peti rock yang sudah kusam dan berdebu, album ini menyajikan 10 repertoar yang di tulis dan diproduseri langsung oleh sang frontman dan pastinya menghadirkan nuansa rock Indonesia di era tahun 80-an. Album ini menyuguhkan semangat rock yang kental dengan tajamnya syair, kerasnya raungan gitar dan teriakan vokal yang akan menghiasi di setiap lagunya.

Cover album ‘Deklarasi Biru – Murka ( foto : istimewa )

Album yang rencananya  dirilis pada 21 Agustus 2021 ini akan menjadi kado perayaan kemerdekaan Indonesia. Debut album ini akan dirilis dalam bentuk fisik dan digital di seluruh platform streaming service dan official YouTube Murka.

“Semoga album ini menjadi jejak jejak peradaban musik di tanah air. Menjadi jalan pikiran alternatif bagi para pemuda bangsa. Keinginan untuk mengulang kembali kejayaan musik rock tanah air, sehingga menjadikan stigma rock sdh mati itu terkubur dalam dalam oleh hadirnya album ini. Dan kini bara api rock itu telah di nyalakan dari kota di sebelah Timur Indonesia, Makassar tanah para Karaeng. ” tutup Murka.

(SPR)

Related posts

Trio Puppy Kembali Dengan Single dan MV “The Kiss”

Qenny Alyano

LVXURI Tampilkan Kegilaan Glamor Lewat Single “Aurora Dawn”

Qenny Alyano

Segara Luncurkan Versi Baru Lagu Lawas “Hati Selembut Salju”

Qenny Alyano