September 21, 2021
Boleh Music
Musicology What's New

Don Everly Personil ‘The Everly Brothers’ Tutup Usia

South Jakarta – Kabar duka kembali datang dari dunia musik internasional. Salah satu personil dari duo legendaris The Everly Brothers,  Isaac Donald “Don” Everly atau dikenal dengan Don Everly, meninggal dunia pada 21 Agustus 2021 lalu di usia 84 tahun. Kepergiannya menyusul saudaranya Phillip “Phil” Everly atau Phil Everly yang wafat pada 3 Januari 2014 lalu. Don Everly meninggal pada hari Sabtu di rumahnya di Nashville, Amerika Serikat seperti yang diumumkan juru bicara keluarga.

“Don hidup dengan apa yang dia rasakan di dalam hatinya. Don mengungkapkan penghargaannya atas kemampuan untuk mewujudkan mimpinya … dengan belahan jiwa dan istrinya, Adela, dan berbagi musik yang menjadikannya sebagai Everly Brother,” ungkap sebuah pernyataan.

The Everly Brothers

The Everly Brothers mulai menulis dan merekam musik mereka sendiri pada tahun 1956, dan lagu hit pertama mereka datang pada tahun 1957, dengan “Bye Bye Love”, yang ditulis oleh Felice dan Boudleaux Bryant. Lagu tersebut menjadi hit No. 1 pada musim semi tahun 1957, dan hit tambahan akan menyusul. hingga tahun 1958, banyak di antaranya ditulis oleh Bryant, termasuk “Wake Up Little Susie”, “All I Have to Do Is Dream”, dan “Problems”. Pada tahun 1960, mereka menandatangani kontrak dengan label besar Warner Bros. Records dan merekam ” Cathy’s Clown “, ditulis oleh saudara-saudara sendiri, yang merupakan single terlaris mereka. Saudara-saudara mendaftar di Cadangan Korps Marinir Amerika Serikat pada tahun 1961, dan produksi mereka menurun, meskipun single hit tambahan berlanjut hingga tahun 1962, dengan” That’s Old Fashioned ( That’s the Way Love Should Be) “menjadi top-10 hit terakhir mereka.

Don dan adiknya, Phil, berada dalam gelombang  pertama yang diresmikan masuk di Rock & Roll Hall of Fame pada tahun 1986, bersama Elvis Presley, Chuck Berry, Little Richard, Buddy Holly dan Jerry Lee Lewis. Selama karir rekaman mereka, yang membentang antara tahun 1956 dan 1998, mereka merilis 21 album studio, dua album live, 29 album kompilasi dan 75 single. Selain bersama The Everly Brothers, Don juga merilsi tiga album solo ‘Don Everly’ (1971), ‘Sunset Towers’ (1974) dan ‘Brother Jukebox’ (1977).

Related posts

NOFX Luncurkan Video Animasi “The Big Drag”

Qenny Alyano

Virus Corona Merebak Di Inggris Glastonbury Festival Tahun Ini Dibatalkan

Qenny Alyano

“This Must Be Christmas” Cara Kodaline Rayakan Natal 2020

Qenny Alyano