November 29, 2022
Boleh Music
New Comers

E-Force Band Bentukan Ex-Vokalis Voivod Rilis Album ‘Mindbender’

South Jakarta – Nama Eric Forrest pastinya sudah tidak asing di antara penggemar musik metal di era 80-an dan 90-an. Pada tahun 1994 dia sudah terlihat bernyanyi dan bermain bass untuk band thrash metal,  Voivod, dimana dia menjadi bergabung selama tujuh tahun, sebelum keluar untuk membentuk bandnya sendiri bernama E-FORCE. Sepanjang karir 20 tahun berikutnya dengan E-Force (tampil di 20 negara, lebih dari 250 pertunjukan, dan beberapa penampilan festival) serta beberapa tamu di album yang berbeda (Glen Drover, Kristian Niemann dan masih banyak lagi). Mantan Voivod vokalis sekarang akan kembali dengan karya ‘Mindbender’ yangdirilis melalui Mighty Music. ‘Mindbender’ akan tetap menjadi ciri khas gaya E-Force, tetapi juga akan menambahkan bagian tempo yang lebih lambat dan suasana tertentu, membuat koneksi dengan usaha Eric sebagai mantan anggota Voivod.

E-Force dibentuk di Montreal, Kanada pada tahun 2001 oleh vokalis/bassis, Eric Forrest, setelah kepergiannya dari Voivod, band thrash cyber  Kanada yang legendaris. Secara keseluruhan Eric muncul di dua mahakarya studio, ‘Negatron’ dan ‘Phobos’, di album live, ‘Voivod Lives’ dan di kompilasi, ‘Kronik’. Saat meninggalkan Voivod, Eric Forrest menggunakan nama panggilannya, “E-Force”, sebagai nama band barunya.

Cover album album ‘Mindbender’ – E- Force ( foto : istimewa )

 

Promo album ‘MIndbender’ – E-Force ( foto : istimewa )

Dicap sebagai monster thrash, beragam pengaruh musik dan kemampuan vokal Eric Forrest membuat E-Force berbeda dari yang lain dan memastikan bahwa band ini sangat orisinal. E-Force merilis album debut mereka ‘Evil Forces’ yang mendapat pujian kritis secara luas pada tahun 2003. Segera setelah Eric Forrest pindah ke Prancis, mengakibatkan perubahan line-up. Tiga album kemudian dirilis pada tahun-tahun berikutnya, mengukuhkan E-Force sebagai entitas yang harus diperhitungkan dalam kancah thrash.

Album ‘Mindbender’ akan dirilis dalam bentuk digital, CD, dan LP (dua warna berbeda tersedia) oleh Mighty Music, pada 19 November 2021 diikuti dengan single pertama “Prococation”.

Line-up:
Eric Forrest – vocals, bass
Patrick Friedrich – drums
Sébastien Chiffot – guitars

 

Tracklist:
1. Provocation
2. Traumatized
3. Hellucination
4. Hypnotic
5. Dark Deception
6. Futures Past
7. Mindbender
8. Dehumanized
9. Delirium
10. Deranged
11. Insect (Voivod cover)

 

Related posts

Band Jakarta Knuckle Bones Lepas Single “No Place to Hide”

Qenny Alyano

GANGGA Ungkap Hubungan Kandas Lewat “Waiting For You”

Qenny Alyano

Duo Alien Child Asal Nusa Penida Bali Lepas Single “Selalu Di Hati”

Qenny Alyano