October 17, 2021
Boleh Music
What's New

Olivia Rodrigo Lepas Single dan Video Musik “Brutal”

South Jakarta – Penyanyi muda yang sedang menanjak Olivia Isabel Rodrigo atau dikenal dengan Olivia Rodrigo, meluncurkan single dan videl musik baru berjudul “Brutal”. Lagu ini diambil dari debut album penyanyi kelahiran 20 Februari 2003 berjudul ‘Sour’ yang rilis di bawah label Geffen pada 21 Mei 2021 lalu. Video musik single “Brutal” disutradarai oleh Petra Collins dan mengambil inspirasi, sebagian, dari film ‘Clueless’ yang menampilkan sosok Olivia mematahkan pergelangan kakinya dalam pelajaran balet, diseret ke lorong sekolah menengah dan mengalami kehancuran di Instagram Live. Dalam akun Instagram miliknya, Olivia Rodrigo mengungkapkan tentang single dan video musik terbarunya tersebut,

“Video musik brutal keluar sekarang! memiliki waktu terbaik yang pernah membuat ini. jadi sangat berterima kasih kepada @petrafcollins yang selalu menginspirasi saya dan yang mengarahkan video ini dengan luar biasa. harap kalian menyukai video ini dan semua kecemasan remaja saya lol.”

 

Lagu “Brutal” yang menjadi lagu pertama di album ‘Sour’ digambarkan sebagai “angsty” dan “uptempo” oleh Olivia Rodrigo. Lagu ini adalah lagu terakhir yang ditulis untuk album tersebut oleh Olivia Rodrigo dan Nigro  dua minggu sebelum dia harus menyerahkan rekamannya. Olivia Rodrigo mencatat bahwa lagu tersebut mewakili masa remajanya.Lagu tersebut memiliki gitar “thrashy”, dan dilaporkan sebagai “keinginan untuk menentang ekspektasi pop apa pun yang telah diberikan kepada dirinya oleh penggemar, teman, eksekutif, ataupun mantan”.

Single “Brutal menjadi single kelima dari debut album ‘Sour’ menyusul empat single sebelumnya, “Drivers License”, “Deja Vu”, “Good 4 U” dan “Traitor”. Dipengaruhi oleh penyanyi-penulis lagu dari genre favorit Olivia Rodrigo, album ‘Sour’ merupakan  rekaman pop dan alt-pop yang mempunyai beragam genre mulai pop punk energik hingga balada pop kamar tidur dengan elemen synth-pop, dream pop, alternative rock, pop rock dan folk-pop Tema yang diangkat berpusat pada masa remaja, romansa yang gagal, dan sakit hati.

“Saya ingin [Sour] menjadi super serbaguna. Impian saya adalah menjadikannya sebagai persimpangan antara pop mainstream, musik folk, dan rock alternatif. Saya suka penulisan lagu dan lirik dan melodi musik folk. Saya suka nada suara alt-rock. Jelas, saya terobsesi dengan artis pop dan pop. Jadi saya akan mencoba dan mengambil semua pengaruh saya … dan membuat sesuatu yang saya suka.” ungkap Olivia tentang debut albumnya.

Berikut daftar lagu dari debut album Olivia Rodrigo ‘Sour’,

1. “Brutal”

 

2. “Traitor”

 

3. “Drivers License”

 

4. “1 Step Forward, 3 Steps Back”

 

 

5. “Deja Vu”

 

6. “Good 4 U”

 

7. “Enough for You”
8. “Happier”
9. “Jealousy, Jealousy”

 

 

10. “Favorite Crime”

 

11. “Hope Ur OK”

 

Nama Olivia Rodrigo dikenal karena perannya sebagai Paige Olvera di serial Disney Channel ‘Bizaardvark ‘dan Nini Salazar-Roberts di serial mockumentary ‘Disney+ High School Musical: The Musical: The Series’. Dia menandatangani kontrak dengan Interscope dan Geffen Records pada tahun 2020, dan merilis single debutnya, “Drivers License”, yang dengan cepat menduduki berbagai tangga lagu di seluruh dunia dan menjadi terobosan bagi karirnya.

 

Related posts

Siapkan EP Baru KIRBY Lepas Single “Can We Be Friends ?”

Qenny Alyano

Gerry Mardsen Pelantun “You’ll Never Walk Alone” Tutup Usia

Qenny Alyano

Duet Syahdu Dudy Oris dan Ilona Hadirkan “Sudah Tak Cinta ( Bosan )”

Qenny Alyano