September 21, 2021
Boleh Music
Musicology

Legenda Pop Minang Elly Kasim Tutup Usia

South Jakarta – Kabar duka datang dari dunia musik tanah air. Penyanyi pop Minang, Elly Kasim dikabarkan meninggal dunia di rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta pada Rabu, 25 Agustus 2021, pukul 03.48 WIB di usia 76 tahun. Kabar duka tersebut beredar di WAG pada Rabu pagi melalui pesan WAG.

“BERITA DUKA

Inna lillahi wa Inna Ilaihi Rajiun

Atas nama Keluarga Besar Minang Diaspora Network-Global turut berduka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah Uni Elly Kasim Artis Legendaris Kebanggaan Masyarakat Minang Sedunia pada:

Hari Rabu
Tanggal 25 Agustus 2021.

Semoga diampuni dosa dosanya, diterima amal ibadahnya, diberi tempat yang mulia disisiNya dan semoga Keluarga Beliau diberi kesabaran, ketabahan dan keikhlasan Aamiin YRA

Hormat Kami

DR. Dino Patti Djalal
Presiden

Burmalis Ilyas
Direktur Eksekutif MDN-G”

 

Menurut kabar yang beredar, penyanyi kelahiran Tanjung Mutiara, Agam, Sumatera Barat, 27 September 1944 meninggal karena ada masalah lambung dan pencernaan. Dalam perjalanan karir musik lebih dari 60 tahun, Elly Kasim telah merilis kurang lebih  telah merilis kurang lebih 100 album solo sejak tahun 1961. Beberapa lagu yang pernah direkam oleh Elly Kasim diantaranya adala “Ayam Den Lapeh”, “Tinggallah Kampuang”, “Kasiah Tak Sampai”, “Pantai Padang” dan masih banyak lagi. Belakangan nama almarhumah Elly Kasim juga tengah sibuk mengurusi wedding organizer khusus adat Minang, dengan label Elly Kasim Collection.

Selamat jalan bunda Elly Kasim.

Related posts

Simak Daftar Lengkap Nominasi Grammy Awards 2020

Qenny Alyano

Mencari Talenta Asia Tenggara Sony Music Entertainment Luncurkan OFFMUTE

Qenny Alyano

Kerja Sama Dengan Amped Guitar Gibson Berikan Layanan Belajar Gratis Tiga Bulan

Qenny Alyano