September 21, 2021
Boleh Music
Gearsician

Ron Bushy Drummer Iron Butterfly Tutup Usia

South Jakarta – Berita duka datang dari dunia musik rock. Drummer band hard rock, Iron Butterfly, Ron Bushy, meninggal dunia pada hari Minggu (29/8) di usia 79 di UCLA Medical Center di Los Angeles setelah berjuang melawan kanker kerongkongan. Ron Bushy, menjadi satu-satunya anggota Iron Butterfly yang muncul di keenam album band. Dalam sebuah keterangan mengungkapkan,

“Ron Bushy, drummer legendaris kami yang tercinta dari IRON BUTTERFLY, telah meninggal dengan damai, dengan istrinya Nancy di sisinya, pada pukul 12:05 pada tanggal 29 Agustus di UCLA Santa Monica Hospital,” kata band itu dalam sebuah pernyataan. “Ketiga putrinya juga bersamanya. Dia adalah pejuang sejati … Dia akan sangat dirindukan!”

Ron Bushy meninggalkan seorang istri, Nancy, tiga putri mereka dan enam cucu. Nama Iron Butterfly menjadi dikenal sebagai band psychedelic rock  Amerika yang terkenal dengan hit 1968 “In-A-Gadda-Da-Vida”, yang menampilkan solo drum Ron Bushy. Judul lagu dari In-A-Gadda-Da-Vida, yang judulnya didasarkan pada salah dengar Bushy tentang “In the Garden of Eden,” tetap menjadi bagian dari kanon rock; pelopor dari sisi psikedelik genre yang lebih bombastis pada akhir 1960-an.

 

Related posts

HEX Instruments Luncurkan 2 Premium Series Hex Guitars Dengan Harga Terjangkau

Boleh Music

Jeff LaBar Gitaris Cinderella Tutup Usia

Qenny Alyano

Gitaris Wanita Orianthi Rilis Single Solo Baru “Sinners Hymn”

Qenny Alyano