January 21, 2022
Boleh Music
New Comers

Motives Rilis “Lockdown Love” Untuk Hari Kesehatan Seksual Dunia

South Jakarta – Kelompok musik Motives mengeluarkan single keduanya, paska memutuskan untuk kembali berkarya bersama setelah hiatus dua puluh tahun lebih. Ini merupakan single susulan setelah melepas lagu “Slavery” akhir Juni lalu. Single bertitel “Lockdown Love” ini adalah sebuah lagu yang memotret bagaimana hubungan antara manusia terjadi ketika pandemi corona melanda.

“Lockdown Love” adalah sebuah lagu yang secara musikalitas tetap menampilkan ciri Motives sebagai unit yang mengusung musik punk dekade 70-an, sedikit berbeda dengan single sebelumnya lagu ini menampilkan nuansa power pop dan mods revival yang cukup kental. Hook melody gitar dan vokal yang terkesan sweet dibalut dengan distorsi serta bass yang lincah juga beat drum yang tetap menghentak.

Lagu ini mengingatkan kita bahwa musik punk tidak selalu identik dengan musik beraransemen raw yang kurang ramah di telinga masyarakat luas. Tema yang diambil dari segi lirik juga lebih populer serta menampilkan isu terkini. Secara harfiah lagu ini bercerita tentang bagaimana hubungan antara pasangan di masa pandemi. Secara luas, “Lockdown Love” juga membicarakan kerinduan kita pada hal-hal yang kita sukai, seperti datang ke konser dan menikmati musik live, bahkan bekerja tatap muka dengan bebas, kegiatan yang sekarang diamputasi oleh keadaan.

Artwork single “Lockdown Love” – Motives ( foto : istimewa )

“Lockdown Love” dirilis pada 4 September 2021 bertepatan dengan Hari Kesehatan Seksual Dunia. Merujuk penelitian Journal of Medical Internet Research tentang dampak pandemi terhadap kesehatan seksual, menyebutkan bahwa pandemi mengakibatkan berkurangnya gairah seksual dan frekuensi hubungan seksual, penelitian ini juga melaporkan memburuknya hubungan pasangan selama pandemi.

Ini membuktikan bahwa pandemi tidak hanya berpengaruh pada kehidupan pasangan yang tidak serumah, tapi juga berpengaruh pada pasangan yang tinggal serumah. Itulah realita “Lockdown Love”. Lagu berdurasi dua menit 33 detik ini sudah bisa disimak di berbagai platform musik digital dan diunduh di https://motivesid.bandcamp.com sebelum kemudian tampil dalam format fisik yang akan
segera dikeluarkan.

Credit :

Lockdown Love (2021)
Written by : Tony Setiaji, Bayu Indrasoewarman
Lyrics & Vocal by : Edo Wallad
Bass : Dody Widyono
Additional Drum : Christo Putra
Recorded at Sine Studio, dBsystem Audiopost Kemang
Mixed & Mastered by Dzulki Sunarya

(SPR)

Related posts

Rasuk Lepas MV “Artikulasi” Dari EP Self-Titled

Qenny Alyano

Skastra Rela Berkorban Demi Wujudkan Album Kedua ‘Persona’

Qenny Alyano

HAWA Rilis Debut “Wake Up” Bersama 4AD

Qenny Alyano