September 21, 2021
Boleh Music
Musicology

Marvel Music Kolaborasi Dengan 88rising Rilis OST ‘Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings’

South Jakarta – Marvel Music/Hollywood Records dan Interscope Records merilis official motion picture soundtrack untuk film terbaru Marvel Studios, “Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings.” Album yang berjudul Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings: The Album ini menggandeng 88rising – agensi terkemuka bagi para penyanyi Asia dan Asia-Amerika di seluruh dunia – sebagai produser eksekutif. Album tersebut dirilis di seluruh dunia bersamaan dengan perilisan global film Marvel Studios’ “Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings” pada 3 September.

Album tersebut menampilkan Anderson .Paak, Rich Brian, Swae Lee, Jhené Aiko, Mark Tuan, Saweetie, Audrey Nuna, NIKI, Guapdad 4000, Warren Hue, keshi, 21 Savage, Rick Ross, DJ Snake, dan deretan penyanyi lainnya. Lihat daftar lagu selengkapnya di bawah.

Berkolaborasi dengan sutradara dari film Shang-Chi, Destin Daniel Cretton, 88rising menjadi produser eksekutif dalam proyek musik bersejarah ini, menghadirkan deretan generasi terbaru penyanyi Asia dari seluruh dunia. 88rising menggunakan San Francisco, yang merupakan latar dari film tersebut, untuk mengungkap kisah dan pengalaman sebagai orang Asia-Amerika secara lebih mendalam – mulai dari bagaimana kehidupan sehari-hari di rumah, persahabatan, hingga kisah cinta pertama. Layaknya film Shang-Chi, album ini juga mengacu pada tema yang universal tentang keluarga – bagaimana seseorang melihat hubungan keluarga mereka di masa lalu, kini, dan nanti.

Terkait proses kreatif pembuatan album ini, Cretton dan pendiri 88rising, Sean Miyashiro, mengungkapkan:

“Melalui album ini, saya ingin membawa para penyanyi untuk bersatu dan menceritakan kisah tentang cinta sejati dan kenangan saat seseorang tumbuh dewasa – tentang hangatnya masakan ibu atau buah potong andalannya – dan bagaimana ia selalu ada untukmu walau kadang keberadaannya kurang dihargai. Lagu-lagu ini didedikasikan untuk dansa pertama orang tua kita yang mereka lakukan saat mereka muda, sekaligus merayakan kisah cinta dan jiwa muda mereka. Album ini merupakan bentuk apresiasi untuk pengorbanan dan dedikasi mereka yang senantiasa memberikan kita kesempatan untuk menjadi orang yang lebih baik. Kami ingin membuat musik dan menulis lagu yang merayakan hal-hal tersebut, menghubungkannya dengan tema dari film itu sendiri tentang keluarga, keberanian, dan menjalani takdir kita.” — Sean Miyashiro

“Musik dari lagu ini merupakan hati dari film Shang-Chi. Saat kami memproduksi film ini, kami seringkali teringat dan terinspirasi dari momen-momen awal proses rekaman bersama para musisi hebat ini. Ketika saya pertama kali berbicara dengan Sean tentang ide untuk album ini, kami tau kami ingin menjadikan album ini sebuah karya tunggal, namun tetap diliputi dengan tema dari film kami, yaitu nilai kekeluargaan, warisan turun temurun, luka, hingga akhirnya pulih. Kami juga ingin membuat sebuah album luar biasa yang memberikan alasan lain untuk merayakannya. Saya sangat senang dapat berbagi musik dan karya dari para penyanyi ini dengan para penggemar di seluruh dunia.” — Destin Daniel Cretton

Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings disutradarai oleh Destin Daniel Cretton dan dibintangi oleh Simu Liu, Tony Leung, Awkwafina, Fala Chen, Meng’er Zhang, Florian Munteanu dan Ronny Chieng serta Michelle Yeoh.

Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings: The Album — Daftar Lagu

  1. Always Rising – NIKI, Rich Brian, Warren Hue
  2. Diamond + and Pearls – DPR LIVE, DPR IAN, peace.
  3. In The Dark – Swae Lee, Jhené Aiko
  4. Lazy Susan – 21 Savage, Rich Brian, Masiwei, Warren Hue
  5. Nomad – Zion.T, Gen Hoshino
  6. Fire in the Sky – Anderson .Paak
  7. Lose Control – JJ Lin
  8. Every Summertime – NIKI
  9. Never Gonna Come Down – Mark Tuan, BIBI
  10. Foolish – Rich Brian, Warren Hue, Guapdad 4000
  11. Clocked Out! – Audrey Nuna, NIKI
  12. Act Up – Rich Brian, Earthgang
  13. Baba Says – Various Artists
  14. Run It – DJ Snake, Rick Ross, Rich Brian
  15. Swan Song – Saweetie, NIKI
  16. War With Heaven – keshi
  17. Hot Soup – 88rising, Simu Liu
  18. Warriors – Warren Hue, Seori

Tentang Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings: The Album

Bersama 88rising sebagai eksekutif produser dan berkolaborasi dengan Interscope Records, album motion picture soundtrack Marvel Studios’ “Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings” (MARVEL/Hollywood Records, Inc./Interscope Records) merupakan album lintas genre yang menampilkan sederet penyanyi ternama. Lagu-lagu yang ada pada album tersebut tersebar dalam beberapa genre dan bahasa, termasuk Mandarin, Korea, dan Jepang yang dinyanyikan oleh masing-masing penyanyi.

Tentang Marvel Studios’ “Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings”

Marvel Studios’ “Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings”  dibintangi oleh Simu Liu sebagai Shang-Chi, yang harus kembali berhadapan dengan masa lalu yang telah ditinggalkannya saat ia terjebak dalam organisasi Ten Rings yang misterius. Film ini juga dibintangi oleh Tony Leung sebagai Wenwu, Awkwafina sebagai sahabat Shang-Chi, Katy, dan Michelle Yeoh sebagai Jiang Nan, serta Fala Chen, Meng’er Zhang, Florian Munteanu dan Ronny Chieng.

“Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings” disutradarai oleh Destin Daniel Cretton dan diproduseri oleh Kevin Feige and Jonathan Schwartz, bersama Louis D’Esposito, Victoria Alonso dan Charles Newirth sebagai produser eksekutif. David Callaham & Destin Daniel Cretton & Andrew Lanham merupakan penulis naskah untuk film ini.

Tentang Interscope Records

Menggabungkan tiga label rekaman paling berpengaruh dalam sejarah music modern, Interscope Geffen A&M memulai sebuah tradisi baru dalam dunia musik sejak 1 Januari 1999. Dipimpin oleh John Janick sebagai CEO, Interscope Geffen A&M merupakan label berpengaruh dalam industri music dunia, menghasilkan talenta-talenta berbakat dengan jangkauan genre yang luas. Interscope Geffen A&M merupakan bagian dari Universal Music Group, perusahaan musik terbesar di dunia. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi di sini.

Tentang 88rising

88rising merupakan pionir perusahan musik dan media global yang merepresentasikan budaya dan talenta terbaik Asia. 88rising telah mengubah tren dari Timur ke Barat. 88rising merupakan perusahaan pertama yang menghadirkan festival musik Asia di Amerika (Head in the Clouds Music & Arts Festival), menghasilkan penyanyi Asia pertama yang memuncaki daftar Billboard R&B/Hip-Hop dan daftar Weekly Global Album mingguan Spotify, serta meluncurkan saluran radio Asia pertama yang menjangkau seluruh Amerika Utara. Pada 2019, 88rising mendapat penghargaan sebagai Label of the Year dari NetEase, salah satu layanan streaming lagu terbesar di Cina. Dengan lebih dari 90 juta pengikut di seluruh media sosial dan lebih dari 40 juta stream dan views, 88rising merupakan salah satu label paling berpengaruh.

Related posts

Google Play Music Bergabung Dengan YouTube Music Mulai Akhir Tahun Ini

Qenny Alyano

Inilah 10 Band Metal Britania Raya Terbaik

Angga Foster

BBC Umumkan 50 Lagu Britpop Terlaris Sepanjang Masa

Qenny Alyano