September 21, 2021
Boleh Music
Asian Hit List

Masuk NME 25 Best Asian Albums 2020 Shye Rilis “how r u sleeping”

South Jakarta – Penyanyi, penulis lagu, dan produser electro-pop Singapura, Shye, merilis single terbarunya “how r u sleeping” hari ini. Di lagu terbarunya, penyanyi berumur 19 tahun tersebut memilih untuk keluar dari warna musik penuh distorsi yang terdengar di single-single sebelumnya. Tahun 2020 menjadi inspirasi Shye dalam lagu terbarunya, “Lagu ini terinspirasi oleh hal-hal yang terjadi di 2020, sebuah tahun yang penuh dengan kecemasan bagiku saat aku kerap mengalami kesulitan untuk tidur. Sebagai seorang introvert, sangat sulit bagiku untuk membagikan perasaanku dengan orang lain, bahkan kepada teman-temanku sendiri. Ada rasa tidak ingin menjadi beban bagi orang lain seperti yang tertuang di lirik ‘I’ll make it look easy but it’s never what it seems.’”

“Lagu ini mengingatkan kita untuk menanyakan kabar teman-teman dan orang-orang terdekat karena kita tidak pernah tahu apa yang sesungguhnya mereka sedang rasakan dan lalui, yang mereka ingin simpan sendiri. Aku harap semua orang mempunyai seorang teman yang mereka percaya untuk berbagi.” ujar Shye yang masuk ke daftar The 25 best Asian albums of 2020 dari NME untuk albumnya ‘days to morning glory’. Setelah dua single pertamanya tahun ini, “ITIM” dan “not rly”, Shye telah menorehkan sejumlah prestasi di skena musik Singapura — ia bernyanyi di lagu tema hari kemerdekaan Singapura tahun ini “The Road Ahead” dan berpartisipasi di seri televisi ‘Hometown Heroes’ yang menampilkan berbagai musisi Singapura.

Shye – how r u sleeping Single Artwork ( foto : istimewa )

Sementara itu, single “ITIM” dan “not rly” sukses di berbagai platform streaming di Asia terutama Spotify di mana “not rly” masuk ke 8 playlist New Music Friday termasuk Indonesia.ORGIndie ShufflePop Rising, dan Jasmine, serta playlist Rising 65 dan Women of Singapore di mana Shye dipilih menjadi cover playlist tersebut. Shye turut difitur di sejumlah playlist New Music Daily di Apple Music dan playlist 西洋速爆新歌 (New International Music) di platform KKBOX.

 

TENTANG SHYE

Sejak memenangkan Vans Musicians Wanted pada 2018 di umurnya yang baru menginjak 16 tahun, Shye telah mengarungi skena musik dan mengambil perhatian para penggemar musik seraya memenangkan berbagai penghargaan selama perjalanannya. Mulai dari memenangkan “Best Song to Unwind to” di Youth Music Awards 2019, hingga memenangkan kategori “Album of the Year” dari Youth Music Awards 2021 untuk album perdananya ‘days to morning glory’ yang juga masuk ke daftar The 25 best Asian albums of 2020 dari NME. Baru-baru ini Shye juga memenangkan kategori “Best New Artiste” di ajang Freshmusic Awards. Meski pandemi membatasinya untuk bergerak bebas, Shye telah tampil di sejumlah acara, salah satunya Mediacorp Let’s Celebrate 2021 (bersama Jason Derulo, Benee, Conan Gray, Jeremy Zucker) dan di sejumlah festival regional seperti Urbanscapes, Bangkok Music City dan Baybeats, serta menjadi musisi pembuka untuk Clairo, SALES and Superorganism.

Musik Shye telah diputar di sejumlah stasiun radio ternama di Singapura dan Indonesia termasuk 98.7FM, Kiss 92, OZ Radio, dan Elfara FM. Shye juga telah di-fitur oleh sejumlah media ternama di Asia Tenggara di antaranya Mothership, FEMALE Magazine, MTV Asia, NME Asia, Buro Singapore, Esquire Singapore, dan MSN Philippines. Shye juga menjadi cover dari majalah FEMALE magazine edisi bulan Juni.

(SPR)

Related posts

Sukses Single “Diamond” Agnez Mo Luncurkan Video Musik “Wanna Be Loved”

Qenny Alyano

Berlangsung Secara Daring ‘Music Lane Festival Okinawa’ Digelar Awal 2021

Qenny Alyano

Dru Chen Hadirkan Rasa Nyaman Lewat EP ‘Our Story’

Boleh Music