January 31, 2023
Boleh Music
What's New

Siapkan Album Baru Rendy Pandugo Rilis “Morning Light”

South Jakarta -Rendy Pandugo, salah satu penyanyi populer di Indonesia yang berasal dari kota di Sumatera Utara menemukan kesuksesan pertamanya setelah akhirnya mendapatkan record deal pertamanya ketika ia masih bernyanyi dari kafe ke kafe di Jakarta. Sejak merilis album debutnya pada tahun 2017 ia telah meraih jutaan streaming secara global. Rendy Pandugo sebelumnya telah merilis EP ‘SEE YOU SOMEDAY’ pada Januari 2021 yang telah meraih lebih dari 10 juta streaming.

Kini, Rendy Pandugo dengan bangga mengumumkan perilisan single barunya, berjudul “Morning Light” yang dirilis pada 3 September 2021. Lagu ini akan menjadi salah satu track dalam albumnya yang akan datang, yang akan dirilis pada tahun 2022 dan diselesaikan oleh beberapa engineers pemenang Grammy, Randy Merril @ Sterling Sound yang kreditnya termasuk untuk pengerjaan “SOUR” dari Olivia Rodrigo, Folklore dari Taylor Swift, dan banyak lagi, dan di-mixed oleh Ollipop @ The Kennel Sweden, yang bekerja untuk beberapa nama besar seperti TXT Big Hit dan Red Velvet.

Dengan nada akustik yang ringan, segar, dan bahagia, Rendy menyanyikan hati dan pemujaannya dalam lagu ini saat ia mencoba untuk mendapatkan wanita yang ia puja, dan menyebutnya sebagai “Morning Light” nya. Sebutan ”Morning Light” mewakili wanita yang benar-benar ia puja. Dibalut dengan suara-suara autentik dan organik, “Morning Light” sepertinya membawa kita kembali ke momen ketika Rendy Pandugo pertama kali memulai perjalanannya di tahun 2017. Inilah Rendy yang benar-benar menjadi dirinya sendiri. Dibuat dan diproduksi dengan indah oleh Rendy Pandugo mulai dari lirik hingga instrumen, “Morning Light” di-mixed oleh Ollipop dari The Kennel Sweden dan di-mastered oleh Randy Merril dari Sterling Sound. “Morning Light” tersedia di semua platform streaming digital.

Artwork single “Morning Light” – Rendy Pandugo ( foto : istimewa )

Rendy Pandugo adalah seorang penyanyi-penulis lagu kelahiran 7 Mei 1985 di Medan. Dia menghabiskan sebagian besar hidupnya di Surabaya. Rendy memulai karirnya di musik melalui internet, menjadi khusus melalui SoundCloud di mana ia memperkenalkan keterampilan menyanyi dan gitarnya. Dulu pada tahun 2014 ketika Rendy menyadari bahwa ia ingin mengambil lompatan keyakinan dalam musik industri dimulai dengan melakukan pertunjukan reguler dan bernyanyi dari kafe-ke-kafe sambil bertahan hidup di Jakarta.

Selama seluruh perjalanan ini, Rendy menikahi pasangannya untuk waktu yang lama , Mia Sesaria, dan dikaruniai seorang putri bernama Dara Nassa Kiyandra. Kerja kerasnya akhirnya terbayar ketika dia akhirnya menandatangani kontrak rekaman pada tahun 2012 dengan a label musik besar, Sony Music Entertainment Indonesia, dan merilis penataan ulang ‘Sebuah Kisah Klasik’. Pada tahun 2017, Rendy merilis albumnya yang berjudul ‘The Journey’ dengan “I Don’t Care” sebagai single utama. ‘The Journey’ berisi 11 lagu yang diproduksi di Kennel Studio yang bergengsi diStockholm, Swedia, dengan hits seperti “I Don’t Care”, “Silver Rain”, “By My Side”, dan “7 Days”. Single “I Don’t Care” meraih sukses besar dalam memperkenalkan Rendy ke musik Indonesiaindustri, dengan orang-orang selalu menantikan untuk melihat langkah selanjutnya. Pada 14 Februari 2018, ia juga berkolaborasi dengan bintang pop Indonesia, Isyana Sarasvatidan Afgan. Kolaborasi mereka sukses besar dengan single mereka mencapai “Heaven” lebih dari 30 juta streaming.

(SPR)

Related posts

Ed Sheeran Rilis Album ‘=’ Lepas MV “Overpass Graffiti”

Qenny Alyano

Lama Vakum Nineball Kembali Dengan “Hadapilah”

Qenny Alyano

Nostalgia Musik Rock Bersama Scorpions dan Whitesnake Di ‘JogjaROCKarta #4 2020’

Qenny Alyano