January 31, 2023
Boleh Music
What's New

Sarah Harding ‘Girls Aloud’ Berpulang Di Usia 39

South Jakarta – Berita duka datang dari dunia musik internasional.  Sarah Harding, salah satu anggota pendiri grup vokal wanita asal Inggris, Girls Aloud, meninggal dunia pada usia 39 tahun setelah berjuang melawan kanker payudara. Kabr duka tersebut diungkapkan Ibu Sarah Harding, Marie, mengumumkan kematian penyanyi itu hari Minggu di media sosial, lapor BBC. “Dengan patah hati yang dalam, hari ini saya berbagi berita bahwa putri saya yang cantik, Sarah, telah meninggal dengan sedih. Banyak dari Anda akan mengetahui perjuangan Sarah melawan kanker dan bahwa dia berjuang begitu keras dari diagnosisnya hingga hari terakhirnya. Dia pergi dengan tenang pagi ini,” tulis Marie.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas dukungan baik mereka selama setahun terakhir. Itu berarti dunia bagi Sarah dan itu memberinya kekuatan dan kenyamanan yang luar biasa untuk mengetahui bahwa dia dicintai. Saya tahu dia tidak ingin dikenang karena perjuangannya melawan penyakit yang mengerikan ini , dia adalah bintang yang bersinar terang dan saya harap dia bisa diingat sebagai gantinya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas dukungan baik mereka selama setahun terakhir. Itu berarti dunia bagi Sarah dan itu memberinya kekuatan dan kenyamanan yang luar biasa untuk mengetahui bahwa dia dicintai. Saya tahu dia tidak ingin dikenang karena perjuangannya melawan penyakit yang mengerikan ini – dia adalah bintang yang bersinar terang dan saya harap dia bisa diingat sebagai gantinya.”

Sarah Harding mengungkapkan pada Agustus 2020 bahwa dia didiagnosis menderita kanker payudara, yang pada saat itu telah menyebar ke bagian lain tubuhnya. Meskipun penyanyi itu menjalani kemoterapi dan mastektomi, Sarah membuka prognosis suramnya dalam memoarnya ‘Hear Me Out’ yang diterbitkan awal tahun ini.

“Pada bulan Desember, dokter saya memberi tahu saya bahwa Natal yang akan datang mungkin akan menjadi yang terakhir bagi saya,” tulisnya. “Saya tidak ingin prognosis yang tepat. Saya tidak tahu mengapa ada orang yang menginginkan itu. Kenyamanan dan sebisa mungkin bebas dari rasa sakit adalah hal yang penting bagi saya sekarang… Saya berada pada tahap sekarang di mana saya tidak tahu berapa bulan lagi yang tersisa. Siapa tahu, mungkin saya akan mengejutkan semua orang, tapi begitulah cara saya melihat berbagai hal.”

Nama Sarah Nicole Harding menjadi terkenal ketika dia berada di antara lima penyanyi yang direkrut untuk membentuk grup vokal wanita, Girls Aloud di kompetisi menyanyi realitas ‘Popstars: The Rivals’ pada tahun 2002. Grup yang terdiri dari Sarah Harding, Cheryl Tweedy, Nadine Coyle, Nicola Roberts dan Kimberley Walsh tersebut, langsung meraih sukses, lagu pertama mereka “Sound of the Underground.” Sayangnya Girls Aloud secara resmi dibubarkan pada tahun 2013 dan Sarah kemudian memulai solo yang berlangsung singkat sebelum mengejar bidang akting, termasuk menjalankan tugas di serial ‘Coronation Street’ yang sudah berjalan lama.

 

Related posts

‘Jazz Gunung Bromo 2022’ Menikmati Alunan Musik Dari Ketinggian 2000 MDPL

Qenny Alyano

Maizura Rilis Versi Baru”Berharap Tak Berpisah” Reza Artamevia

Qenny Alyano

Vokalis Cockpit dan Ex-Baron Soulmates Arry Syaff Meninggal Dunia

Qenny Alyano