September 21, 2021
Boleh Music
Asian Hit List

Kabar Gembira MAMA 2021 Akan Digelar Secara Offline

South Jakarta – Kabar gembira untuk pecinta musik K-Pop. Ajang penghargaan tahunan untuk insan musik Korea Selatan, Mnet Asian Music Awards 2021 (selanjutnya MAMA 2021) akan diadakan kembali secara offline di Korea. Pada 8 September, JTBC News melaporkan bahwa MAMA 2021 akan diadakan lagi di Korea tahun ini setelah mempertimbangkan segala sesuatunya, seperti halnya perkembangan situasi pandemi COVID-19. Menurut laporan, acara tersebut akan berlangsung di Contents World CJ ENM, yang terletak di Paju Citydi provinsi Gyeonggi. Lokasi tempat digelar MAMA 2021 seluas 32 lapangan sepak bola, dan meski belum sepenuhnya dibuka, dimana MAMA 2020 juga digelar di sana. Menyusul laporan, sumber dari CJ ENM mengkonfirmasi bahwa MAMA 2021 akan diadakan di Content Studio CJ ENM pada 11 Desember 2021 mendatang.

Direktur konten musik CJ ENM, Kim Hyun Soo, menyatakan, “Karena pandemi COVID-19, industri musik serta masyarakat secara keseluruhan berada dalam kemerosotan. Akan sangat bagus jika MAMA 2021 meniupkan vitalitas baru ke dalam industri musik dengan diadakan di negara asal K-pop Korea sambil juga memberikan harapan dan keberanian melalui K-pop kepada orang-orang yang telah lelah.”

Karena pandemi COVID-19, MAMA 2020 diadakan secara online. Sementara pada Juli lalu, Mnet menanggapi laporan MAMA 2021 yang diadakan di Hong Kong, yang menyatakan pada saat itu bahwa lokasi tuan rumah belum diputuskan. Sejak 2010, MAMA sering diadakan di lokasi di luar Korea. Dari 2012 hingga 2015, upacara diadakan di Hong Kong, dan pada 2017 dan 2018, diadakan di tiga negara termasuk Hong Kong. MAMA 2019 tidak dapat diadakan di Hong Kong karena protes yang terjadi saat itu.

Di sisa waktu hingga acara, MAMA akan terus mempertimbangkan pandemi COVID-19 serta peraturan pemerintah untuk menentukan kemungkinan menggelar konser secara offline dengan tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan penggemar, artis, dan staf sebagai prioritas.

Related posts

Band Rock Jepang tricot Rilis Single “INAI” Untuk Dorama

Qenny Alyano

Ramengvrl Resmi Luncurkan Album Perdana ‘Can’t Speak English’

Boleh Music

NIKI Lepas Single dan MV Baru “Every Summertime”

Qenny Alyano