September 21, 2021
Boleh Music
Asian Hit List Editor's Picks Flash News What's New

Lisa ‘Blackpink’ Resmi Rilis Debut Solo “Lalisa”

South Jakarta – Personil girlband Blackpink, Lalisa Manoban yang dikenal dengan nama Lisa, resmi meluncurkan debut single solo berjudul “Lalisa” pada 10 September 2021 dibawah label  YG Entertainment dan Interscope Records. Single “Lalisa” diambil dari album single yang menampilkan empat lagu yaitu “Lalisa” dan “Money”, di samping versi instrumental dari kedua single tersebut. “Lalisa” ditulis oleh Teddy Park dan Bekuh Boom juga menjadi produser bersama 24, sementara “Money'” oleh 24, Boom, R.Tee dan Vince. Lisa sebelumnya membocorkan proyek solonya di  Instagram Story miliknya, memposting dua gambar dirinya di studio rekaman. Dalam gambar,  terlihat dua orang membungkuk di atas layar komputer saat mengerjakan musik. Keduanya mengenakan merchandise dari The Black Label, anak perusahaan YG Entertainment.

Lisa Blackpink rilis debut album solo ‘Lalisa’ ( foto : YG Entertainment )

Album single ‘LALISA’ dirilis bersamaan dengan video musik untuk judul lagu “Lalisa”. Selama konferensi pers sebelum perilisan proyek tersebut, penyanyi kelahiran Thailand itu mengatakan dia berharap lagu itu akan menunjukkan kekuatan nama dan kepercayaan dirinya.  Lisa juga menyebutkan bahwa lagu dan video musiknya akan memasukkan unsur-unsur dari asalnya, Thailand.

“Setelah saya mengatakan bahwa saya ingin memasukkan getaran Thailand, Teddy mengaransemen lagu dalam gaya Thailand, dan saya sangat tersentuh. Saya sangat menyukai hasilnya. Saya juga mengenakan pakaian Thailand di video musik. Saya pikir hasilnya benar-benar cantik.”

“Saya terus merasa gugup, dan saya masih tidak percaya,” kata Lisa. “Bahkan ketika saya sedang berlatih koreografi, saya tidak yakin apakah itu benar-benar terjadi, tetapi ketika saya merekam video musik, akhirnya mulai terasa nyata. Saya senang bisa menunjukkan penampilan solo pertama saya, dan saya berharap BLINK [penggemar BLACKPINK] akan melihatnya dengan baik,” lanjutnya. “Karena ini adalah album solo pertamaku, dan juga karena judul albumnya adalah namaku ‘Lalisa’, itu memiliki banyak arti bagiku. Terima kasih banyak untuk para BLINK yang sudah lama menunggu debut soloku. Saya bekerja keras untuk mempersiapkannya.”

Adapun mengapa dia memilih untuk menamai albumnya ‘LALISA’,  Lisa menjelaskan, “Saya ingin menunjukkan sisi paling keren dari diri saya melalui [album]. Saya ingin menunjukkan diri saya, Lalisa, persis seperti saya, itulah sebabnya saya akhirnya menggunakan judul ini.”

Lisa merupakan personil ketiga Blackpink yang merilis single solonya menyusul Rosé yang merilis album single solo pertamanya ‘R’, yang menampilkan sukses besar single  “On The Ground”, disusul Jennie di tahun 2018 dengan lagu “Solo”. Belum jelas apakah dan  kapan Jisoo akan melakukan debut solonya. Sebagai catatan, album single ‘Lalisa’ telah mengumpulkan lebih dari 700.000 penjualan dalam 4 hari seperti diungkap label YG Entertainment dimana pre-order datang dari banyak wilayah di luar Korea Selatan, termasuk Amerika Serikat, Cina, Jepang, Eropa, dan Asia Tenggara.

Related posts

Def Leppard, Motley Crue, Poison dan Joan Jett Tur Bersama Musim Panas 2020

Qenny Alyano

Dua Lipa Terbanyak Simak Daftar Pemenang Brit Awards 2021

Qenny Alyano

Bowling For Soup X Hanson Rilis Ulang “Where’s The Love”

Qenny Alyano