January 19, 2022
Boleh Music
Musicology

Musica Studio’s 51 Tahun di Industri Musik Indonesia

South Jakarta – Hari ini pada tanggal 9 September 2021, PT. Musica Studio’s berhasil mencapai usia emasnya yang ke-51 tahun. Informasi ini disampaikan melalui akun resmi Instagram @musicastudios. Dengan menggunakan hashtag #51TahunMusicaStudios serta mengunggah gambar dengan bertuliskan “Musica Studio’s 51 Anniversary”, Musica terus menunjukkan eksistensinya di industri musik Indonesia.

Musica Studio’s sebagai perusahaan musik, label rekaman, music publishing serta artist management terus berupaya untuk meningkatkan kualitas serta menjadi wadah berkarya bagi para musisi di Indonesia. Musica Studio’s didirikan atas ide dan kerja keras dari sosok Yamin Widjaja (Amin Cengli) pada tanggal 9 September 1970. Musica Studio’s sejak saat itu berhasil menjadi naungan para artis dan musisi besar di Indonesia. Seiring sejalannya waktu tentu Musica Studio’s menjadi salah satu perusahaan yang turut menyaksikan perkembangan musik dari berbagai era.

Dimulai sejak era akhir tahun 60-an, Musica Studio’s berhasil menciptakan nama seperti Bing Slamet dan Idris Sardi. Masuk pada era 70-an tergabunglah A. Riyanto, Chrisye, Hetty Koes Endang, Rafika Duri dan Rhoma Irama. Selanjutnya pada era 80’an Musica kembali melambungkan musisi terkenal diantaranya Iwan Fals, Ebiet G Ade dan Betharia Sonata. Masuk pada era baru industri musik Indonesia di tahun 90’an, hadir nama Nike Ardilla, Inka Christie, Java Jive dan Kahitna. Selanjutnya pada tahun 2000’an Musica berhasil melesatkan nama Peterpan, Nidji, D’MASIV, Letto dan Geisha. Dan saat ini, Musica Studio’s semakin menunjukkan eksistensinya dengan menghadirkan NOAH, Stevan Pasaribu, Maizura, Shakira Jasmine, Zara Leola, Difki Khalif dan lainnya bagi industri musik dan hiburan tanah air.

Berkat dedikasi dan kerja keras dari seluruh pihak, hingga saat ini Musica Studio’s berhasil membuktikan jati dirinya sebagai perusahaan musik terbesar di Indonesia. Kepada seluruh rekanan dari PT. Musica Studio’s, kami mengucapkan terima kasih atas doa, ucapan dan perhatiannya dalam pencapaian kami yang ke 51 tahun ini. Sebagai bentuk apresiasi, kami persembahkan sebuah rekaman Video berisi sambutan dan testimoni dari Ibu Indrawati Widjaja (Ibu Acin) sebagai Direktur dan Produser Eksekutif serta beragam ucapan dan doa seluruh artis dan rekanan dari Musica Studio’s.

(SPR)

Related posts

Pemilik TikTok ByteDance Ltd. Akan Luncurkan Aplikasi Music Digital

Qenny Alyano

Tulus – Pamit

Angga Foster

Serikat Pekerja, Royalti, dan Kota Musik Jadi Bahasan Hangat Konferensi Musik Indonesia 2019

Qenny Alyano