September 21, 2021
Boleh Music
Asian Hit List

Rilis Debut Album 박혜진 Park Hye Jin Lepas MV “Let’s Sing Let’s Dance”

South Jakarta – 박혜진 Park Hye Jin hari ini merilis album perdananya ‘Before I Die’ yang sepenuhnya ditulis dan diproduseri oleh musisi, produser, rapper, penyanyi, dan DJ kelahiran Korea Selatan tersebut yang kini menetap di Los Angeles, Amerika Serikat. Album perdananya dirilis menyusul kesuksesan EP ‘How can I’ serta sejumlah proyek kolaborasi yang melibatkan Clams Casino & Take A Daytrip di lagu “Y DON’T U”, Blood Orange (“CALL ME (Freestyle)”), dan Nosaj Thing (“CLOUDS”), serta remix dari Galcher Lustwerk (“Can you”). Untuk merayakan kelahiran album pertamanya, Hye Jin turut merilis video musik single “Let’s Sing Let’s Dance” — sebuah track dance yang menampilkan vokal bak mantra 박혜진 Park Hye Jin di atas permainan piano serta bass yang menghentak.

Video klip tersebut mengikuti seorang karyawan supermarket yang baru menyelesaikan shift-nya dan berdansa dengan bebas mengikuti irama lagu. Sutradara video klip terbaru Hye Jin, Kevin Lombardo (Omar Apollo, Gus Dapperton, Channel Tres) mengatakan, “Di video ini kita melihat Hye Jin mengunjungi berbagai tempat di kota New York sambil mengkurasikan sebuah vibe sekaligus sebagai sutradara spiritual fans-nya di seluruh dunia. Video ini mewakili vibe yang Hye Jin persembahkan kepada pendengar-pendengarnya. Kadang kita hanya ingin keluar dari realita dan berdiri untuk berdansa.” Mengenai asal mula kolaborasi ini, ia menjelaskan, “Rasanya sangat gila karena setahun yang lalu aku mengirimkan direct message kepadanya mengatakan betapa aku mencintai karya-karyanya dan bahwa kita harus berkolaborasi. Dan akhirnya kami sampai di titik ini. Sangat bersyukur aku dapat menjadi bagian dari album perdananya.”

 

Album perdana 박혜진 Park Hye Jin dirilis setelah sederet kesuksesan yang ia raih sebagai artis pendatang baru melalui sejumlah rilisan yang mendapatkan dukungan dari beragam publikasi ternama seperti Rolling Stone, Pitchfork, FADER, DAZED, i-D, Resident Advisor, dan Hypebeast. Namanya hadir di banyak daftar ‘Best of 2020’ yang dikurasikan oleh Billboard, The Guardian, NYLON, dan sebagainya, termasuk ‘Essential emerging artists for 2021’ dari NME dan didaulat oleh Stereogum sebagai ‘One to Watch’.

Single “Like this” dari ep ‘How can I’ miliknya masuk sebagai soundtrack FIFA 2021 dan mendapatkan sambutan luar biasa dari para penikmat musik hingga dinobatkan sebagai salah satu lagu terbaik tahun 2020 dari Mixmag. Di penjuru Asia namanya mulai dikenal oleh para penikmat musik dengan negara-negara seperti Indonesia, Singapura, Taiwan, Malaysia, Hong Kong, Filipina, dan Vietnam yang masuk ke daftar 10 negara di dunia yang paling sering mendengarkan musiknya berdasarkan streaming. Di Asia sendiri musik 박혜진 Park Hye Jin dan musiknya telah difitur di Bandwagon, NME Asia, Whiteboard Journal, Global Radio Jakarta, OZ Radio Bandung, KISS FM, Trax FM Semarang, dan sebagainya.

박혜진 Park Hye Jin – Let’s Sing Let’s Dance foto ; istimewa )

(SPR)

Related posts

Ramengvrl Rilis “Look At Me Now” Bersama Rapper Ted Park

Qenny Alyano

Kabar Gembira MAMA 2021 Akan Digelar Secara Offline

Qenny Alyano

Ramengvrl Resmi Luncurkan Album Perdana ‘Can’t Speak English’

Boleh Music