December 3, 2021
Boleh Music
Gearsician What's New

Jerry Cantrell Gitaris AIC Rilis Album ‘Brighten’

South Jakarta – Gitaris dan vokalis band Alice In Chains,  Jerry Cantrell, merilis video musik resmi untuk lagu “Brighten” yang diambil dari album solonya yang akan datang dengan judul yang sama. Album ‘Brighten’ yang akan rilis pada 29 Oktober mendatang, diproduksi  oleh Jerry selama setahun terakhir dengan komposer film Tyler Bates dan engineer Paul Figueroa. Lagu “Brighten” menjadi single kedua yang dirilis menyusul single pertama “Atone”.

Album solo ketiga dari musisi yang mempunyai nama asli Jerry Fulton Cantrell Jr. tersebut menampilkan sejumlah nama musisi termasuk drummer Gil Sharone dan Abe Laboriel, Jr. (Paul McCartney), master pedal steel Michael Rozon, Vincent Jones pada piano, Wurlitzer, dan organ. Legenda rock lainnya yang terlibat di album ini diantaranya Duff McKagan (Guns N’Roses), Greg Puciato (The Dillinger Escape Plan) dan masih banyak lagi.

Jerry Cantrell bersama pengisi album Brighten foto : Facebook.com

“Ini murni rock and roll,” kata Cantrell tentang judul lagu “Brighten”. “Vince Jones, pada kunci, menambahkan trek yang sangat bagus dan membawanya ke tingkat yang baru. Saya dapat membayangkan diri saya memainkannya di atas panggung untuk orang-orang, dan rasanya enak. Ini adalah lagu rock besar.”

Pada bulan Juli, Cantrell merilis “Atone”, single pertama dari album ‘Brighten’. Ditanyakan dalam sebuah sesi tanya jawab Instagram Live baru-baru ini dengan penggemar bagaimana ia memilih “Atone” untuk menjadi single pertama dan lagu pembuka dari album solo  barunya, Jerry Cantrell mengatakan,

“Ketika Anda membuat rekaman, Anda memiliki banyak pekerjaan, dan umumnya cukup mudah, dari semua yang Anda miliki, untuk mencari tahu di mana Anda ingin memulai dan di mana Anda ingin mengakhiri. Jadi ‘Atone’ selalu menjadi pesaing yang kuat. Rekan saya dalam rekaman, [komposer film] Tyler Bates, dan [insinyur lama] Paul Figueroa keduanya merasa cukup kuat tentang lagu itu sebagai pembuka juga. Jadi ketika datang ke daftar lagu, saya agak terpental bolak-balik, dan itu terasa benar. Ada sikap set seperti itu nada untuk keseluruhan karya. Ini lagu yang menarik. Saya pikir itu adalah salah satu lagu pertama yang saya tunjukkan kepada Tyler ketika kami sedang mengumpulkan materi. Dan ketika saya memainkan riff itu, dia seperti, ‘Man, itu keren.’ Dan saya, seperti, ‘Man, saya telah membawa riff ini selama bertahun-tahun, dan saya belum menemukan cara untuk membuatnya menjadi lagu lengkap yang sebagus ide riff dan chorus yang saya miliki. .’ Hal lain yang dia pikir benar-benar menarik adalah fakta bahwa itu dalam tuning terbuka, yang biasanya merupakan tuning utama dan digunakan untuk jenis-jenis blues slide, tapi itu terdengar sangat kecil.”

Berikut daftar lagu dari album solo terbaru Jerry Cantrell, ‘Brighten’.

1. “Atone”
2. “Brighten”
3. “Prism of Doubt”
4. “Black Hearts and Evil Done”
5. “Siren Song”
6. “Had to Know”
7. “Nobody Breaks You”
8. “Dismembered”
9. “Goodbye” (Elton John cover)

Related posts

Kolaborasi Segara X Adera Hadirkan “Hingga Kau Tersenyum”

Qenny Alyano

Raisa Luncurkan Single ‘Danceable’ Berjudul “You” Bersama Juni Records

Qenny Alyano

Taylor Swift Rilis Album Kejutan ‘Folklore’ Lepas Single Baru “Cardigan”

Qenny Alyano