October 17, 2021
Boleh Music
Musicology

Fitri Carlina Rilis 2 Lagu Baru Di Amerika Serikat

South Jakarta – Kamis (9/9/2021) boleh dibilang sebagai salah satu hari terpenting dalam kehidupan penyanyi Fitri Carlina. Di tanggal tersebut, Fitri melaunching dua single terbarunya, “Cafe Dangdut” dan “Only Options” (duet dengan penyanyi Amerika, Eskoh) di Times Square, New York, Amerika Serikat. Fitri Carlina adalah penyanyi dangdut sekaligus penyanyi Indonesia pertama yang melaunching lagunya di ikon kota New York itu. Dalam kesempatan istimewa di tengah-tengah digelarnya acara “IndoPop Movement 9/9 21″ itu, Fitri juga tampil menyanyikan beberapa lagu populernya.

Fitri mengatakan tidak menyangka, publik Amerika begitu terkesan dengan musik dangdut. Tak salah jika ia mengaku sangat bangga karena bisa membawa nama dangdut di dunia internasional.

“Bersyukur banget, Alhamdulillah di sini dangdut benar-benar diakui, dibanggakan. Local people di Amerika bahkan benar-benar suka dengan dangdut, dan dicari. Di sini aku berjuang membawa nama dangdut, nama Indonesia, dan pastinya juga nama NAGASWARA. Dua lagu tersebut dirilis di Indonesia di bawah NAGASWARA, dan di Amerika di bawah WEPOC Global,” terang Fitri Carlina saat dihubungi NAGASWARA News, Kamis (9/9/2021).

Sebelumnya, Fitri Carlina sempat memperdengarkan dua lagu itu saat grand launcuing Cafe Dangdut New York, Jumat (3/9/2021). Hanya saja, pada momen rilis dua lagu tersebut di Times Square, ia dan Eskoh mendapat kesempatan untuk melakukan live concert. Fitri mengaku sangat bersyukur.

“Bersyukur banget, Alhamdulillah di sini dangdut benar-benar diakui, dibanggakan. Local people di Amerika bahkan benar-benar suka dengan dangdut, dan dicari,” lanjut pelantun “ABG Tua” itu.

Tampil dalam live konser di Times Square menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Fitri Carlina. Penyanyi kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur itu menyebut, ia bahkan tidak pernah bermimpi dapat hadir di Amerika dan memperlihatkan karya-karyanya selama bertahun-tahun di dunia dangdut.

“Bisa sampai ke Amerika, bahkan sampai berkarir dan show di sini tidak pernah ada dalam mimpi dan cita-cita saya. Ini adalah amanah dari jalan Allah, dan aku harus benar-benar menjalankan dengan ikhlas. Ini aku anggap juga tugas dari Allah dan negara untuk aku bawa nama dangdut dan kopi Indonesia di kancah internasional,” katanya.

Launching dua lagu Fitri Carlina di Times Square adalah bagian dari dua project utama yang dikerjakan Fitri bersama para sahabatnya, yakni Grand Launching Cafe Dangdut New York dan “IndoPop Movement 9/9 21″. Artinya, Fitri tidak hanya terlibat sebagai pengisi acara, tapi juga founder, owner dan produser.

“Ya, bareng-bareng dengan tim kami bersama WEPOC Global, ada Mas Romi Sembiring, Mba Esqi, Dina Fatimah dan juga pastinya adalah Konjen RI New York Pak Arifi Saiman. Jadi ini hasil kerja keras bersama. Perjuangan kita beberapa bulan ini. Alhamdulillah kita akhirnya bisa show di Times Square,” kata penyanyi kelahiran 29 Mei 1987 itu.

Fitri yang sudah berada di Amerika sejak akhir bulan Agustus 2021 yang lalu, mengaku bersyukur dapat merilis lagu barunya di Amerika. Ia menyebut, berkah yang ia capai juga tidak lepas dari peran NAGASWARA sebagai labelnya.

“Alhamdulillah, waktu rilis lagu ini pas dengan HUT ke-22 NAGASWARA labelku. Tentu saja apa yang coba aku perjuangkan ini tidak lepas dari peran serta NAGASWARA. Dangdut bersama NAGASWARA makin bergema di dunia,” kata Fitri Carlina lewat pesan pendek What’s App kepada NAGASWARA News, Kamis (9/9/2021).

Launching dua lagu Fitri Carlina, yakni “Café Dangdut” dan “Only Options” (duet dengan penyanyi Amerika, Eskoh) menjadi salah satu agenda utama acara “IndoPop Movement 9/9 21″ yang digelar Konsulat Jenderal RI di New York dan Wonderfull Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Single “Only Options” pernah dinyanyikan Fitri Carlian dengan Eskoh saat sama-sama tampil secara virtual dalam acara amal dunia “Ladies Heart Football Super Bowl Week Hybrid” pada bulan Februari 2021 yang lalu.

Namun secara resmi lagu tersebut baru dilaunching hari Kamis ini. Selain itu, ia juga merilis single berjudul “Cafe Dangdut”. Lagu itu sangat lekat dengan Cafe Dangdut yang juga diprakarsai Fitri Carlina dan rekan-rekannya. Jumat (3/9/2021) yang lalu, diadakan grand launching Cafe Dangdut New York di daerah Smorgasburg, WTC Financial Center, Manhattan, New York Amerika Serikat. Kafe yang mengusung konsep coffee shop bersifat permanen dan coffee truck ‘mobile’ itu, menjual beragam kopi khas Indonesia dan beberapa kudapan asli tanah air.

“Mohon doanya agar langkah kita tembus Amerika terus dipermudah. Terimakasih juga buat Bapak Konjen Arifi Saiman dan We People of Culture (Wepoc), label ternama di Amerika Serikat yang sudah mensupport kita,” tambah pelantun “Wingi Odading Saiki Semongko”.

(SPR)

Related posts

Simak Daftar Lengkap Nominasi BRIT Awards 2020

Qenny Alyano

Tahun 2019 Penjualan Musik Digital Di Inggris Pecahkan Rekor Tembus $ 1,3 Milliar

Qenny Alyano

Jim Steinman Komposer Lagu Hits Meatloaf, Bonnie Tyler dan Air Supply Meninggal Dunia

Qenny Alyano