October 17, 2021
Boleh Music
What's New

SIVIA Lepas EP ‘CAMELLIA’ Rilis Single “Lifeline”

South Jakarta – Berjarak satu tahun sejak kelahiran album perdana ‘LOVE SPELLS’, kini SIVIA kembali melahirkan mini album di tengah tahun 2021. Setelah mendapatkan berbagai respon positif, penyanyi belia berusia 24 tahun ini semakin bertekad untuk membagikan proses pendewasaannya secara pribadi dan bermusik melalui karya teranyarnya. ‘CAMELLIA’, menjadi tajuk dari mini album SIVIA yang telah dibuka oleh dua lagu di awal tahun ini, diantaranya “Are You My Valentine?” dan “Serene”. Mini album ini berisi lima lagu dengan “Lifeline” sebagai sorotan utamanya. 

Nama ‘CAMELLIA’ tercipta dari bunga Camellia yang ditafsirkan sebagai simbol cinta, kasih sayang, dan kekaguman. Sebagaimana pengambilan nama tersebut, SIVIA tujukan sebagai tanda proses dari perasaan yang ia miliki. 

Mini album ini bercerita tentang perasaan yang aku miliki. Berangkat dari kasmaran, mini album ini secara keseluruhan isinya happy songs, tapi dikemas dengan mood yang berbeda-beda.” Tutur SIVIA.

Dalam proses pembuatan ‘CAMELLIA’, penulisan lagu sepenuhnya dilakukan oleh SIVIA. Ia juga kembali bekerjasama dengan Iwanpopo selaku produser dan komposer. Menurutnya, Iwanpopo mampu menerjemahkan harapan musik, serta suasana yang ingin ia bangun seperti pada karya sebelumnya. Karenanya, ia kembali mempercayakan Iwanpopo dalam penggarapan mini album terbarunya. Mini album ini dianggap sebagai karya lanjutan dari album perdananya, yang ditandakan sebagai hasil dari proses pendewasaan SIVIA.

Artwork EP – CAMELLIA – SIVIA ( foto : istimewa )

CAMELLIA adalah hasil dari proses yang pernah aku lewati. Semua keresahan yang aku punya. Mau itu terhadap hubunganku di masa lalu, atau pun prosesku sama diri SIVIA yang dulu.” jelas SIVIA.

Pesan yang berusaha disampaikan melalui ‘CAMELLIA’ turut membuat SIVIA untuk memperhatikan berbagai aspek yang disajikan dalam mini album terbarunya. Bukan hanya pada materi penulisan, tetapi juga dalam pemilihan anseremen musik di setiap lagunya. Disajikan dengan warna musik yang berbeda, ‘CAMELLIA’ dengan sentuhan yang lebih personal, tenang, serta terasa dekat mampu menampilkan sisi dewasa dari SIVIA dalam bermusik. ‘CAMELLIA’ dapat dinikmati secara resmi pada 17 September 2021 di berbagai layanan streaming musik bersamaan dengan video lirik dan visualizer dari “Intro”, “Butterfly”, dan “Lifeline” di kanal YouTube SIVIA.

Lahir pada 14 Februari 1997, SIVIA dikenal sebagai penyanyi-penulis lagu Indonesia yang menghabiskan waktunya dalam paduan suara sejak dia berusia lima tahun. Selama berada di paduan suara, hal itu memengaruhinya dalam melabuhkan hasratnya untuk musik. Saat dia tumbuh, musik menemaninya. Itu telah mengalir dalam dirinya, dan cintanya yang mendalam menuju musik membawanya sepanjang perjalanan yang dia miliki hingga hari ini.

SIVIA menemukan kembali panggilannya dalam musik setelah beristirahat selama dua tahun. Dia berlayar kembali ke industri musik dengan merilis single pertamanya berjudul New York pada tahun 2019. Setahun kemudian, ia mengeluarkan album pertamanya disebut ‘Mantra Cinta’ secara independen pada September 2020. Selain menyanyikan lagu-lagunya pada debutnya, dia juga mengarungi kisahnya di setiap mantra lagunya. Album adalah medianya dalam merangkul diri yang sebenarnya ekspresi selama proses pertumbuhannya. Di akhir tahun, dia merayakan pertumbuhan dan perkembangannya melalui mini showcase Mantra Cinta. Dengan mengarungi mantra musiknya, SIVIA juga terpilih sebagai salah satu perwakilan wanita Indonesia menyanyikan Original Soundtrack ‘Mulan’ dari Disney sebagai untuk lagu berjudul “Reflection” bersama tiga penyanyi wanita.

Nama artis: SIVIA

Tajuk EP: CAMELLIA

Lagu Utama: Lifeline

Label rekaman: Sivia Music

Tanggal Rilis: 17 September 2021

(SPR)

Related posts

Alice Cooper Siapkan Album Baru ‘Detroit Stories’ Rilis Awal 2021

Qenny Alyano

Bebe Rexha dan Doja Cat Kolaborasi Lewat “Baby, I’m Jealous”

Qenny Alyano

Jackson Wang Sutradarai Sendiri MV Single Baru “LMLY”

Qenny Alyano