October 17, 2021
Boleh Music
What's New

Placebo Rilis Single Baru “Beautiful James”

South Jakarta – Band rock asal London, Inggris, Placebo. kembali meluncurkan single baru setelah beberapa tahun berjudul “Beautiful James” pada 16 September 2021. Dalam keterangannya, frontman band, Brian Molko menjelaskan tentang single Placebo tersebut, “Jika lagu itu berfungsi untuk mengganggu kotak dan tegang, jadilah itu dengan gembira. Tetapi tetap penting bagi saya bahwa setiap pendengar menemukan kisah pribadi mereka sendiri di dalamnya – saya benar-benar tidak ingin memberi tahu Anda bagaimana perasaannya,”

Dilansir dari NME, dalam sebuah wawacara dengan Matt Everitt di BBC 6 Music, vokalis Brian Molko membahas pembuatan album dan menjelaskan bagaimana album itu selesai pada awal 2020 sebelum pandemi melanda.

“Kami pada dasarnya siap untuk melakukan tur: albumnya sudah selesai dan kami menghabiskan tahun 2019 di studio rumah kami untuk mengerjakannya,” katanya. “Kami sudah memutuskan bahwa ‘Beautiful James’ akan menjadi single pertama, jadi kami memiliki banyak kepercayaan diri. Kami memiliki banyak persiapan, dan kemudian semua yang terjadi, terjadi, jadi semuanya agak tertunda sekitar dua tahun sekarang. Saya tahu itu membuat frustrasi para penggemar. Itu tentu sangat membuat frustrasi bagi kami juga, penantian tanpa akhir untuk mengeluarkan musik baru, tapi setidaknya itu ada di sana. Kami tahu kami memilikinya.”

Artwork single “Beautiful James – Placebo ( foto : NME )

Sementara tentang arti single  “Beautiful James”, Brian Molko mengatakan bahwa dia ingin “setiap orang yang cukup peduli untuk mendengarkan rekaman menemukan kisah mereka sendiri,” menambahkan: “Siapa James bagi Anda? Dan apakah James bahkan seorang pria? Ini adalah pertanyaan yang tidak akan saya jawab, ini adalah pertanyaan yang saya ingin orang tanyakan pada diri mereka sendiri. Saya memiliki daftar judul lagu ini dan itu salah satunya, dan untuk beberapa alasan itu melompat keluar dari halaman saya dan membuat dirinya dikenal, ”katanya. “Ini dimulai selama periode insomnia besar bagi saya pada tahun 2019. Ini adalah beberapa minggu yang sangat buruk, tetapi dalam keadaan pingsan saya, saya tidak tahu dari mana, saya mendapatkan melodi, dan frasa muncul di kepala saya.”

“Jadi untuk waktu yang lama ‘Beautiful James’ disebut ‘Bad Piano’ karena melodi hook utama ditulis oleh saya pada jam lima pagi di tengah serangan insomnia yang parah. Kemudian Stefan ( bassist Placebo) harus menerimanya dan memahaminya. Itu menjadi riff keyboard, riff utama, dari ‘Beautiful James’.”

Placebo dibentuk pada tahun 1994  oleh vokalis-gitaris Brian Molko dan bassis-gitaris, Stefan Olsdal. Placebo mulai mendapat perhatian pada tahun 1997 setelah single “Nancy Boy” menjadi populer di Inggris yang diambil dari debut album self tittle di tahun 1996. Pada tahun 1998, Placebo beralih ke label besar Virgin Records, dan mengeluarkan album lanjutan mereka ‘Without You I’m Nothing’ pada 12 Oktober 1998 yang melahirkan sejumlah single seperti  “Pure Morning”, “You Don’t Care About Us” dan “Every You Every Me” yang juga menjadi soundtrack film ‘Cruel Intentions’. Album baru Placebo diharapkan pada dirilis awal 2022. Mereka juga baru-baru ini mengumumkan bahwa satu-satunya pertunjukan festival Inggris mereka tahun depan akan diadakan di Bearded Theory’s Spring Gathering.

Related posts

Kanda Brothers Lepas Single Dan MV “Cintaku Untuknya”

Boleh Music

Diproduseri Dipha Barus, Yura Yunita Lepas Single Baru “Hoolala”

Qenny Alyano

Nino RAN Rilis Single Solo “Nikmati Rindunya” Untuk Mendiang Ayah

Qenny Alyano