October 17, 2021
Boleh Music
New Comers

Fia Rilis Single “Oliver” Terinspirasi Dari Film

South Jakarta – Fia kini merilis single solo kelimanya yang berjudul “Oliver”. Fia sudah cukup lama dikenal sebagai singer-songwriter dan music producer. Telah merilis 1 album solo, 4 single Solo serta telah merilis 4 single bersama duonya Riuh Sunyi. Di lagu ini Fia mengajak pendengar dan penikmat musiknya untuk larut dalam kehangatan dalam suasana lagu “Oliver” yang diciptakan Fia.

Lagu “Oliver” tercipta dan terinspirasi dari sebuah cerita film yang ditonton Fia yang mana lagu ini tercipta dalam waktu cukup singkat sekitar 20 menit jadi notasi dan liriknya. Pada saat proses pembuatan lagu “Oliver” Fia sedang mendapat “magical moment” yang menjadikannya sangat mengalir membuat lagu ini. Fia menulis lirik lagu ini dalam bahasa Inggris.

Lagu “Oliver” bercerita tentang perasaan rindu yang sangat mendalam akan seseorang yang pernah mengisi hidup dalam waktu yang cukup lama. Keinginan besar untuk bertemu karena sudah lama sekali tidak bertemu, dan juga perasaan rindu semua digambarkan dalam lagu ini, nama “Oliver” dijadikan judul lagu sebagai tokoh yang dirindukan dan diinginkan dalam lagu ini.

Dalam proses rekaman lagu ini, Fia sendiri yang mengisi gitar akustik, lead vocal, merekam dan sekaligus berperan sebagai produser musik juga penata musik. Lalu dibantu Daniel Samarkand sebagai engineer mixing dan mastering. Lagu “Oliver” menawarkan kelembutan dan kehangatan, dibuka dengan intro isian gitar akustik dan kemudian menyatu bersama vokal Fia yang menghadirkan ketenangan bagi yang mendengarnya. Lagu ini juga menjadi pelengkap karya Fia yang akan merilis album keduanya pada bulan Oktober 2021 ini.

 

Oliver
Song & Lyrics : Fia
Guitar Acoustic : Fia
Music Producer : Fia
Vocal : Fia
Recorded at : Sounds Better Music Studio, Engineered by : Fia
Mixing Engineer : Daniel Samarkand at Sounds Better Music Studio, Final Mix at

Sounds Better Music Studio
Mastering : Daniel Samarkand

(SPR)

Related posts

Eka Winky Project Gandeng Mea Shahira Hadirkan “Leave a Message”

Qenny Alyano

Multi Instumentalis Grabbitz Rilis Single “Pigs In The Sky” Dengan Hopeless Records

Qenny Alyano

Gelar Media Gathering, Nu DejaVu Bertekad Konsisten Di Jalur Musik Keras

Qenny Alyano