October 17, 2021
Boleh Music
New Comers

José González Rilis Album Baru Lepas Single “Line Of Fire”

South Jakarta – Menyusul kesuksesan single “El Invento”, “Visions”, “Head On”, dan “Swing” yang telah mengumpulkan jutaan stream, penyanyi dan penulis lagu multi-platinum José González hari ini merilis album terbarunya, ‘Local Valley’. Tradisi José menyanyikan ulang sebuah lagu yang sudah pernah dirilis kembali ia lakukan lewat “Line Of Fire”, sebuah lagu dari bandnya sendiri Junip yang ia bentuk bersama teman-temannya pada 1998 termasuk Tobias Winterkorn. Video lirik “Line Of Fire” dirilis hari ini bersamaan dengan album terbarunya.

Versi asli “Line Of Fire” yang diambil dari album perdana Junip pada 2013 sukses meraih lebih dari 60 juta stream dan menjadi soundtrack dari salah satu seri televisi paling ikonik sepanjang masa, Breaking Bad, dan The Blacklist.

Mengenai makna album terbarunya, José menjelaskan, “Sejak album keduaku, aku biasanya kembali ke lagu-laguku sendiri sebagai referensi, sama seperti yang sepertinya Beastie Boys lakukan di album ‘Check Your Head’ dan album setelahnya, ‘III Communication’. Local Valley serupa dengan album soloku lainnya dari segi warna musik dan spirit, sebuah kelanjutan alami dari style yang telah aku miliki sebagai musisi solo dan Junip. Musik di album ini lebih terbuka dibanding materi-materiku lainnya, namun tetap personal. Kali ini aku merasa lebih nyaman untuk mengatakan bahwa album ini merefleksikan diriku dan pikiran-pikiranku saat ini.”

Karir gemilang José dalam bermusik layaknya mimpi yang menjadi kenyataan. Karirnya selama 18 tahun telah melahirkan 3 album studio dan membawanya tampil di berbagai belahan dunia termasuk di Royal Albert Hall di London dengan kapasitas 4000 penonton tepat tiga tahun setelah album ‘Vestiges & Claws’ miliknya yang dirilis pada 2015.

Single-single dari album ‘Local Valley’ yang telah ia lepas seperti “El Invento”, “Visions”, “Head On”, dan “Swing” mengumpulkan lebih dari 12 JUTA stream hingga hari ini dan, bersamaan dengan album terbarunya, menerima sambutan hangat dari Pitchfork, Clash, NME, Fader, dan juga pujian dari Uncut yang menyebut ‘Local Valley’ “positive, engaged, almost rousing” dan MOJO yang menyebutnya “Local Valley has no lows… an easy pleasure from start to finish”.

Cover album ‘Local Valley’ – José González ( foto : istimewa )

Sepanjang karirnya, José telah membangun sebuah fanbase yang kuat di Asia. Sejak 2016 ia telah tampil di sejumlah festival musik ternama di Asia seperti Singapore International Jazz Festival dan Neon Lights di Singapura, Clockenflap Festival di Hong Kong, dan Legacy Festival di Taiwan.

Dengan lebih dari 1 miliar stream, musisi asal Swedia tersebut siap mendominasi dunia dengan musiknya yang telah disertifikasi platinum di Inggris dan Swedia serta disertifikasi Gold di Australia dan Selandia Baru. Suara hangat dan harmoni yang lembut khas José, di atas permainan gitar Spanyol dan perkusi muted, disajikan dengan apik melalui lirik-lirik seputar peradaban, kemanusiaan, dan solidaritas miliknya. José adalah seorang seniman yang mempunyai pendekatan unik terhadap cara ia berkarya dan bermusik — yang membuatnya berada di liganya sendiri.

Tracklist ‘Local Valley’

  1. ​​El Invento
  2. Visions
  3. The Void
  4. Horizons
  5. Head On
  6. Valle Local
  7. Lasso In
  8. Lilla G
  9. Swing
  10. Tjomme
  11. Line of Fire
  12. En stund pâ jorden
  13. Honey Honey

(SPR)

Related posts

Ungkapan Susah Move On Dinda Putri Lewat “should i hate u to unlove u”

Qenny Alyano

Duet Mirriam Eka dan Reza Darmawangsa Hadirkan “Raga & Hati”

Qenny Alyano

Bersama Juni Records Tashoora Luncurkan Single Kedua “Surya”

Qenny Alyano