October 17, 2021
Boleh Music
New Comers

BEGINNERS Rilis Single “Broke” Dari EP ‘Ooey Gooey’

South Jakarta – BEGINNERS, artis yang berbasis di Los Angeles, Sam Barbera, mengumumkan EP ‘Ooey Gooey’, yang akan dirilis pada 12 November. Dengan berita tersebut muncullah single utama “Broke”, sebuah lagu kebangsaan untuk tetap bersama seseorang bahkan ketika Anda tahu Anda tidak seharusnya melakukannya. Sub-bass yang dalam dan awan elektronik yang lembut membingkai panggilan dan respons Barbera, karena badai yang terus-menerus berdengung sesuai dengan harapan putus asa bahwa berada dalam hubungan yang tidak cocok lebih baik daripada sendirian. Fans dapat mendengar “Broke” dan musik baru lainnya pada tanggal 29 September ketika BEGINNERS memainkan pertunjukan khusus School Night (itsaschoolnight.com) melalui Twitch.

Rilisan sebelumnya bagi BEGINNERS telah dibandingkan dengan “Blitzera Yeah Yeah Yeahs” oleh The Guardian, dan digambarkan sebagai “kekuatan yang tak terhentikan” oleh DIY Magazine. Rilisan terbarunya di bawah moniker dengan mudah memenuhi pujian yang bersinar dengan energi yang lincah dan tak tertandingi. EP ‘Ooey Gooey’ menjembatani alt pop hooks dan warm synth, punk fire, dan indie electronic glow, semuanya didukung oleh kepekaan tajam yang ia ambil saat tumbuh dewasa di kancah punk dan hardcore. “Saya suka melodi pop klasik, tapi saya selalu menyalurkan energi mentah, tak terkendali, dan penyampaian langsung yang membentuk saya,” katanya. EP lengkap membawa persamaan alkimia itu melalui tujuh treknya yang kacau, menghormati ruang antara perpisahan dan kenangan kabur dari masa lalu sambil mendorong harapan untuk masa depan dalam ukuran yang sama.

Setelah tumbuh di sebuah kota kecil di Indiana, Barbera dengan cepat menangkap tidak hanya skena punk Los Angeles, tetapi juga terinspirasi oleh cara seniman kota itu membiarkan gaya lain disaring ke dalam campuran, semua dalam mengejar ekspresi asli. Untuk itu, ia telah membangun karir yang beragam di industri musik, sebagai penyanyi/penulis lagu/produser/multi-instrumentalis, sambil tetap sepenuhnya mandiri.

Etos DIY dan kontrol artistik tetap menjadi inti pendekatan Barbera terhadap bisnis musik, termasuk pelepasan diri ‘Ooey Gooey’. “Sebagai seniman independen yang disengaja, impian saya selalu untuk menyusun berbagai hal sehingga saya memiliki kendali,” katanya. Sebagian besar dari itu telah mendapatkan tempat di industri TV dan film di Los Angeles, karena trek BEGINNERS telah ditampilkan dalam kampanye untuk semuanya, mulai dari Apple hingga Samsung, serta aya and the Last Dragon dari Disney, L Word Generation Q dari Showtime, dan Acara Netflix seperti Sex/Life dan Elite.

Artwork single “Broke” – BEGINNERS ( foto : istimewa )

“Saya tidak pernah menulis dengan ide lagu berada pada momen epik dalam sebuah soundtrack, tapi itu benar-benar hebat ketika berhasil seperti itu,” kata Barbera. “Sebagai seniman independen, ini adalah pengubah permainan untuk mendapatkan eksposur besar-besaran dari penempatan, dan salah satu dari sedikit cara untuk bersaing dengan dolar pemasaran label besar.”

Meskipun lagu-lagu di ‘Ooey Gooey’ memiliki pengaruh dan komposisi selama bertahun-tahun, Barbera mulai merekam EP sesaat sebelum terjebak dalam karantina, yang berarti beberapa lagu harus diselesaikan melalui Zoom. Tapi bukannya berkecil hati, Barbera mengambil kesempatan untuk menggali lebih dalam produksi, mengambil kepemilikan lebih lanjut dari setiap aspek proyek. Selain BEGINNERS,  Angeleno muda memiliki beberapa proyek lain yang sedang berlangsung, termasuk kuartet pop selancar aneh L.A. Exes. Bagian grit gitar Nirvana, bagian agresi politik Shame, bagian grunge pop Veruca Salt, jangkauan terbaru BEGINNERS melalui hambatan untuk meluncurkan pendengar jauh ke dalam hati  Barbera.

Cover album ‘Ooey Gooey – BEGINNERS ( foto : istimewa )

Related posts

Manifestasi Satu Semester 2020 Hindia Lewat Single “Setengah Tahun Ini”

Boleh Music

Shibashi Hadirkan “All The Lights” Bersama Aoife Whenyoung

Boleh Music

‘A Love Tale’ Perjalanan Tiga Tahap Cinta Dari Nanda Tasha

Boleh Music