October 17, 2021
Boleh Music
New Comers

Mezzaluna Putri Bimbim ‘Slank’ Gabung OFFMUTE Rilis “In Situ”

South Jakarta – Pepatah “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya” sepertinya cocok disematkan untuk penyanyi pendatang baru yang satu ini. Jaya Mezzaluna Bungari atau yang akrab dipanggil Mezzaluna, resmi meluncurkan debut single “In Situ” bersama label OFFMUTE, label pan-regional terbaru milik Sony Music Entertainment. Gadis berusia 20 tahun ini merupakan artis Indonesia pertama yang bergabung dengan label OFFMUTE, label baru yang  mendukung artis-artis Asia Tenggara dalam memperkuat musik mereka dan membangun basis pendengar lintas wilayah yang kuat dengan memanfaatkan promosi, pemasaran, dan pengembangan artistik dari para ahli dan SDM global di Sony Music.

Mezzaluna merupakan putri dari bintang rock Indonesia, BimBim, pendiri dan drummer dari band rock legendaris Indonesia, Slank. Mezzaluna yang mengambil jurusan Antropologi dan Ilmu Politik di Inggris tersebut, belajar memainkan piano dan gitar sedari kecil yang membawanya menciptakan lagu sendiri di usia 15 tahun. Meski ayahnya sangat populer, Mezzaluna tetap mandiri dan berusaha sendiri untuk mengembangkan selera dan gaya bermusiknya hingga menjadi sosok penyanyi yang kita kenal sekarang ini.

Dalam konferensi pers peluncuran single “In Situ” yang berlangsung secara daring pada hari Kamis, 23 September 2021, Mezzaluna mengungkapkan,

“Kesempatan yang aku dapat bersama OFFMUTE telah membuka banyak pintu di industri musik. Untuk pertama kalinya, aku merasa penuh optimisme dan ingin semua para pendengarku di Indonesia tahu bahwa mimpi bisa terwujud, dari mana pun kita berasal. Lahir di negara yang kaya dengan seni dan budaya, aku terinspirasi menciptakan musikku dengan harapan dapat diterima secara luas. Aku ingin orang-orang melihat Indonesia dengan segala keindahannya.”

 

Lagu “In Situ” ditulis saat Mezzaluna berusia 15 tahun dan mengawali perjalanan musiknya. Vokalnya yang kaya dan dalam, serta gaya penulisan yang bagaikan kisah pribadi sama sekali tidak memperlihatkan kemudaan usianya. Menunjukkan beban yang ada, tetapi juga kebijakan yang muncul dari rasa sakit hati.

“Itu salah satu proses penulisan tercepat yang pernah aku lakukan karena aku jujur pada perasaanku. Prosesnya jadi lebih mudah. Karena itu berdasarkan pengalaman pribadi, aku hanya mengungkapkan isi hatiku. Bekerja bersama Gio dalam lagu ini terasa seperti mimpi bagiku karena aku tidak berpikir akan sampai sejauh ini. Semua berawal sebagai proyek kecil untuk seru-seruan yang kukira tidak akan berlanjut, tapi ternyata hasilnya sangat memuaskan dan aku sangat bangga.” ungkap Mezzaluna tentang lagunya yang bergenre jazz, neo-soul, dan alt-pop dan kerja samanya dengan produser Indonesia, Gio Wibowo.

Konferensi pers rilis debut single “In Situ” – Mezzaluna ( foto : istimewa )

 

Mezzaluna ( foto : istimewa )

Sementara sang ayah Bimbim juga merasa bangga dengan pencapaian sang putri, “Saya jadi percaya DNA sama itu ada. Mez dari kecil sudah ikut Slank keliling, panggung ke panggung walau masih digendong kemana-mana. Saya pesan kepada Mez, ‘Enjoy aja, Jalani aja. Buat lagu yang mengekspresikan hati dan karya yang membanggakan.”

Untuk video musik “In Situ” disutradarai Deby Sucha dan diproduksi Howdy Productions Indonesia dimana video ini memperlihatkan kegelisahan dan kemurungan yang Mezzaluna nyanyikan di lagunya. Gambaran terang dan gelap yang saling bersanding mencerminkan kerentanan dan rasa putus asa yang samar, namun juga memancarkan ketegangan karena harus menunggu dalam keheningan dan ketidaksabaran.

Mezzaluna ( foto : istimewa )

TENTANG OFFMUTE

OFFMUTE adalah label baru milik Sony Music Entertainment yang fokus memperkenalkan artis-artis baru di Asia Tenggara dari berbagai genre, sekaligus memberikan platform khusus sebagai wadah menyalurkan visi kreatif mereka dan menjangkau pendengar di seluruh Asia Tenggara. Label baru ini akan mendukung artis-artis Asia Tenggara dalam memperkuat musik mereka dan membangun basis pendengar pan-regional yang kuat dengan memanfaatkan promosi, pemasaran, dan pengembangan artistik dari ahli dan SDM global milik Sony Music.

OFFMUTE adalah label pertama di Asia Tenggara yang memakai konsep ini, merangkul daya tarik dan keragaman yang ditawarkan Asia Tenggara, serta membantu para artisnya dengan sumber daya yang ada agar dapat meraih kesuksesan lintas batas. OFFMUTE diluncurkan pada Maret 2021 dengan artis dari Indonesia (Mezzaluna), Filipina (Clara Benin), dan Malaysia (liesl-mae). Rencananya ke depan OFFMUTE juga akan merekrut talenta-talenta pria untuk bergabung dengan mereka.

Related posts

Usung Musik Pop Urban Yonggi Mikama Luncurkan Single “Bucin”

Qenny Alyano

The Ayayay Proyek Musik Dua Bersaudara Dari Skena Indie 90-an

Qenny Alyano

Dari Atlet Bulutangkis Agung Akhdani Lepas “Budak Cinta”

Qenny Alyano