December 5, 2021
Boleh Music
Gearsician What's New

Ultah Ke-70 Sting Lepas Single “Rushing Water”

South Jakarta – Musisi, penulis lagu dan aktor asal Inggris, Gordon Matthew Thomas Sumner atau dikenal dengan nama Sting, kembali meluncurkan video musik untuk single baru berjudul “Rushing Water”. Peraih Grammy Awards yang baru merayakan ulang tahun yang ke-70 tersebut pada 2 Oktober lalu, melepas video musik untuk yang diambil dari album baru ‘The Bridge’ yang akan resmi dirilis pada 19 November 2021 lewat A&M/Interscope/Cherrytree Records. Lagu “Rushing Water” telah tersedia di semua platform layanan digital, disertai dengan video musik yang disutradarai oleh Eric Ryan Anderson.

Ditulis oleh Sting, dengan musik juga diaransemen olehnya dibantu Martin Kierszenbaum dan Gavin Brown, “Rushing Water” menampilkan Dominic Miller dan Gavin Brown pada gitar, Josh Freese pada drum, Martin Kierszenbaum pada organ dan keyboard, Fred Renaudin pada synthesizer tambahan dan Gene Noble pada vokal latar.  Dalam keterangannya Sting mengatakan, “Lagu ‘Rushing Water’ adalah awal yang pas untuk sebuah album yang berusaha menjembatani semua perbedaan kecil yang dapat memisahkan kita.”

Sting juga mengumumkan single tersebut dalam akun resmi Twitter,

Album ‘The Bridge’ ditulis pada masa pandemi global, menampilkan kecakapan menulis lagu Sting yang produktif dan beragam, dengan  mewakili gaya dan genre yang dieksplorasi sepanjang kariernya yang tak ada bandingannya. Lagu sebelumnya yang telah dirilis dari album ini,  “If It’s Love”, juga telah tersedia di semua platform digital. Semua lagu di album ‘The Bridge’ diproduksi oleh Sting dan Martin Kierszenbaum, kecuali “Loving You” yang diproduksi oleh Sting, Maya Jane Coles dan Martin Kierszenbaum. Album ini dimixing oleh pemenang penghargaan Grammy Awards 4 kali, Robert Orton dan direkam oleh pemenang penghargaan Grammy Awards, Tony Lake dan Donal Hodgson serta dimasterin oleh Gene Grimaldi di Oasis Mastering.

Sting baru-baru ini kembali ke arena live dengan penampilan di Sisilia pada 27 September diikuti dengan konser di Odeon of Herodes Atticus yang bersejarah di Athena pada 30 September dan 1 Oktober. Segera setelah itu, ia akan meluncurkan My Songs: The Las Vegas Residency mulai 29 Oktober. di The Colosseum di Caesars Palace menampilkan setlist lagu-lagunya yang terbesar dan paling terkenal dengan referensi visual yang dinamis ke beberapa video dan inspirasinya yang paling ikonik.

Berikut daftar lagu dari album baru Sting, ‘The Bridge’

1. “Rushing Water”
2. “If It’s Love”
3. “The Book of Numbers”
4. “Loving You”
5. “Harmony Road”
6. “For Her Love”
7. “The Hills on the Border”
8. “Captain Bateman”
9. “The Bells of St. Thomas”
10. “The Bridge”

Related posts

Mikhaila Ajak Semangat Saat Pandemi Lewat Mini Album ‘Crash N Burn’

Qenny Alyano

Band Melo-Death Withering Surface Lepas Single “I’ll Soon Be Gone”

Qenny Alyano

Nidji Refleksikan Kondisi Sekarang Lewat Single Baru “Abu-Abu”

Qenny Alyano