December 5, 2021
Boleh Music
New Comers What's New

Eka Winky Project Gandeng Mea Shahira Hadirkan “Leave a Message”

South Jakarta – Pasca merilis “Summer Tears” dibawah label Floorinc., Eka Winky Project tidak berhenti disitu saja. Duet Eka Gustiwana dan Winky Wiryawan ini kembali berkarya lagi lewat single terbaru berjudul “Leave a Message.” Kali ini, mereka berkolaborasi dengan penyanyi muda Mea Shahira. “Kami sudah lama mengincar Mea untuk diajak kerja sama. Pikiran kami saat itu, “Someday, kita harus kerja sama dengan Mea. Entah untuk proyek apa.” Karena sudah tahu suara yang diinginkan Eka Winky Project seperti apa, kami merasa kalau Mea pilihan yang cocok untuk mengisi single ini. Musik dia pun memengaruhi genre di lagu ini juga sehingga agak berbeda dari single kami yang pertama.” ungkap Winky.

Seperti halnya Winky, Eka juga mengungkapkan bahwa Mea salah satu pilihan utama mereka untuk berkolaborasi di single kedua Eka Winky Project. “Saat mengerjakan lagu ini, kami mencari penyanyi pendatang baru yang potensial. Lalu,  nama Mea muncul karena, menurut kami, dia punya karakter vokal yang unik. Lagu ini punya lirik yang padat dan Mea bisa membawakannya dengan baik.

Mea sendiri agak kaget saat diberi tahu bahwa Eka Winky Project tertarik mengajaknya berkolaborasi. “Sebenarnya, aku agak gugup saat harus bekerja sama dengan mereka, tapi juga bersemangat. Single ini benar-benar di luar zona nyamanku karena genrenya berbeda sehingga memberikan pelajaran dan pengalaman baru bagiku. Aku bersyukur dapat kesempatan untuk bekerja sama dengan Eka dan Winky yang sudah lama di industri ini. Dari mereka, aku juga belajar banyak hal, mulai dari industri musik di Indonesia, cara mengatur waktu, sampai bagaimana bersikap profesional.”

Eka Gustiwana, Mea Shahira dan DJ Winky ( foto : istimewa )

Dibantu Mea, Eka Winky Project menyelesaikan pengerjaan “Leave a Message” dengan mengambil lirik tentang sehari-hari. “Lagu ini punya lirik yang berbeda dari “Summer Tears” karena saya bilang ke Eka ingin lagu yang memiliki lirik kehidupan sehari-hari. Akhirnya, jadilah “Leave a Message.” Saya sendiri merasa bahwa single kedua ini terdengar lebih seru karena liriknya yang lebih “nakal”. Kalau bicara soal inspirasi, kebanyakan datang saat saya dan Eka bertemu di studio atau melakukan workshop online. Istri Eka juga banyak memberikan masukan. Untunglah, karena saya dan Eka sudah sepemikiran, jadi pengerjaan single ini tergolong cepat.”

Dengan rilisnya “Leave a Message,” Winky berharap single ini bisa mewakili orang-orang yang memiliki perasaan yang sama dengan liriknya. “Single ini bisa didengarkan untuk bersantai dalam situasi apapun, baik itu di rumah ataupun mobil, karena “Leave a Message” bisa membawa kebahagiaan bagi siapapun yang mendengarnya.”

Sementara itu, Eka ingin “Leave a Message” memberikan sesuatu yang berbeda, baik bagi penyuka lagu-lagu mereka maupun pendengar musik umum. “Lewat single ini, kami ingin menghadirkan nuansa baru bagi musik Indonesia karena itu tujuan Eka Winky Project, yaitu mencari hal yang sudah lama tidak didengar orang. Itulah yang kami buat.”

Merasa cocok, Winky pun ingin suatu hari dapat bekerja sama lagi dengan Mea. “Dia punya vibe yang sama dengan Eka Winky Project. Dari Mea, kami dapat energi yang seru banget untuk dituangkan ke single ini. Saya berharap bisa bekerjasama lagi dengan dia di proyek-proyek mendatang.” Eka juga memberikan sambutan positif dan berharap dapat berkolaborasi lagi dengan Mea. “Ya, kami tentu ingin melibatkan Mea lagi untuk proyek Eka Winky Project di masa mendatang. Siapa pun kolaborator kami, kalau memang sefrekuensi, pasti akan kami ajak kolaborasi lagi suatu saat nanti.”

Hal senada juga diungkapkan Mea yang banyak mendapat masukan dari Eka dan Winky selama bekerja sama. “Aku harap, mereka bisa menciptakan musik yang lebih eksperimental di industri ini dengan menghadirkan soundsound yang berbeda dan bisa mendukung artis-artis muda pendatang baru sepertiku,” tutup Mea.

Single terbaru Eka Winky Project feat. Mea Shahira, “Leave a Message,” bisa didengar di platform-platform digital mulai 15 Oktober 2021.

(SPR)

Related posts

Kolaborasi Rich Brian, NIKI dan Warren Hue Hadirkan “California”

Qenny Alyano

Japanese Breakfast Lepas MV “Savage Good Boy” Dari Album ‘Jubilee’

Qenny Alyano

Band Emo Happy Kenang Hari Dengan Orang Tersayang Lewat “Background Noise”

Qenny Alyano