December 5, 2021
Boleh Music
New Comers

Kolaborasi Matoma dan Vokalis Kodaline Hadirkan “Never Surrender”

South Jakarta – DJ dan produser Matoma hari ini merilis kolaborasinya dengan Steve Garrigan, frontman band rock Kodaline, lewat single “Never Surrender”. Ditulis selama fase lockdown, “Never Surrender” adalah kelanjutan dari single-single Matoma sebelumnya yaitu “Summer Feeling (feat. Jonah Kagen)”  dan “Good Vibes” dengan HRVY. Menampilkan produksi musik khas Matoma yang menggugah dan performa vokal Steve Garrigan yang melankolis dan penuh emosi, musikalitas keduanya bersatu padu dalam lagu pop dance terbaru mereka yang memberikan ruang untuk lirik-lirik Steve bersinar, di atas permainan piano ala house yang klasik ditambah permainan terompet dan synth khas 80-an.

Terinspirasi dari pengalaman hidupnya, Steve Garrigan, mengatakan, “Lagu ini bercerita tentang perundungan dan kecemasan, percaya pada diri sendiri, dan tidak menyerah untuk siapa dirimu sebenarnya.”

Artwork single “Never Surrender – Matoma & Steve Garrigan ( foto : istimewa )

Steve yang baru-baru ini merilis buku memoarnya dikenal lewat kemampuan luar biasanya merangkum berbagai emosi lewat lagu-lagu yang ia bawa bersama Kodaline, dan hal tersebut dapat didengar di “Never Surrender”. Dengan fanbase yang kuat di seluruh dunia, Kodaline memiliki 3 album nomor 1 di Irlandia dan telah merajai chart di Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Singapura berdasarkan angka streaming.

Tentang pengalaman pribadinya yang ikut membentuk lagu ini, Matoma, mengatakan, “Setelah aku lulus dari SMA, mimpiku selalu untuk mengikuti panggilanku dalam musik dan berkarir di jalan itu bagaimanapun juga. Aku memilih jalan yang lebih aman daripada musik yaitu bergabung di militer karena aku terlalu takut untuk mengejar mimpiku. Namun mimpi-mimpi kita akan selalu mempunyai cara untuk tetap tinggal di diri kita, dan aku kemudian mengikuti kata hatiku dan memilih jalan yang telah membawaku ke titik ini hari ini. ‘Never Surrender’ adalah interpretasiku akan perjalanan ini – untuk jangan pernah menyerah terhadap hal-hal yang kamu inginkan meski orang-orang lain atau ketakutan-ketakutanmu sendiri mengatakan kamu tidak bisa.”

Di babak pertama karir Matoma (aka Tom Lagergren), ia sukses bertransformasi dari seorang bedroom producer menjadi salah satu nama terbesar di genre elektronik saat ini. Di antara single-single dan dua albumnya, Matoma telah berkolaborasi dengan Dua Lipa, Jason Derulo, The Vamps, dan Snoop Dogg dan mengumpulkan lebih dari 2 miliar stream.

Di babak terbarunya, Matoma siap mempersembahkan musik yang penuh energi, dengan melodi-melodi yang adiktif dan cerita-cerita serba relatable yang dapat memulai sebuah pesta, memotivasi pagi kita semua, dan memberikan ketenangan kepada semua kegundahan kita — lewat beragam genre namun tetap dengan optimisme dan semangat positif bahwa semuanya mungkin dicapai. Matoma telah membentuk warna musiknya sendiri yang diwarnai dengan synth vintage dan kehangatan berbagai instrumen musik.

(SPR)

Related posts

Coldiac Angkat Tema Perempuan Di Single Baru “Tiffany”

Qenny Alyano

Laronə Ajak Menikmati Bandung Melalui Debut Single “Despair (Bandoeng in The Rain)”

Boleh Music

Rilis EP ‘Bike Rides Alone’ Gavin Haley Lepas MV “Garden”

Qenny Alyano