January 29, 2023
Boleh Music
New Comers

Pesan Mendalam Turbokidz Lewat Single “Tak Terbatas”

South Jakarta – Sebuah perjumpaan adalah momen sakral yang sering kali dihiraukan banyak orang. Manusia seringkali berinteraksi satu sama lain, baik kenal atau pun tidak kenal, lalu kemudian pergi tanpa meninggalkan pesan. Sebuah realita yang sering terjadi, tapi tentunya akan membekas apabila sebuah pertemuan tersebut terjadi secara berkelanjutan dan membuahkan rasa di dalam hati. Perpisahan tanpa pesan dalam sebuah hubungan ini menjadi kedukaan berkepanjangan yang tak terbatas.

Hal ini lah yang coba dituangkan ke dalam sebuah lagu oleh Turbokidz, solois muda asal Jakarta. Singel berjudul “Tak Terbatas” dari Turbokidz, bercerita tentang sebuah adiksi terhadap seseorang yang meninggalkan tanpa penjelasan yang mendalam. Fenomena yang sudah akrab terjadi, khususnya bagi mereka yang sedang menjalin sebuah hubungan di dalam pertemuan.

“Lagu ini menceritakan perpisahan tanpa sebuah pesan, jadinya muncul rasa penasaran yang tak terbatas,” ujar Turbokidz. Pertemuan berkesan yang dirasakan oleh Turbokidz, sayangnya harus berlangsung dalam waktu sekejap. “Jadi pertemuannya sih emang berkelanjutan, terus bikin nyaman. Sayangnya Cuma sebentar soalnya orangnya pergi tanpa ninggalin pesan,” lanjut Turbokidz menyeringai.

Proses pengerjaan single “Tak Terbatas” dikerjakan selama dua hari. Nuansa dalam single ini dibalut oleh dua irama yang berbeda antara awal dan akhir, dengan riff gitar dan beat drum yang menjadi core pada lagu ini. “Tak Terbatas” juga menjadi jembatan untuk album penuh perdana dari Turbokidz. Singel ini diciptakan dan direkam oleh Ichsan Candra sendiri di Studio Rumah Montana Depalma. Singel “Tak Terbatas” dirilis secara digital pada tanggal 16 Oktober 2021, dan dapan dinikmati di berbagai platform.

Profile Singkat Turbokidz

Turbokidz adalah proyek solo dari Ican Pane, gitaris dan produser band Pijar serta Waltz Dialog. Turbokidz memulai debutnya pada Oktober 2020 dengan memainkan lagu-lagu bernuansa pop dan alternatif. Lagu-lagu yang dirilis oleh Turbokidz merupakan Side-B dari grup musik Pijar yang berasal dari Medan.

(SPR)

Related posts

Band Indie Rock Bogor Swellow Lepas EP ‘Karet’

Boleh Music

Coldiac Luncurkan Single Baru “No Make Up” Bersama Musisi Malaysia NYK

Qenny Alyano

Nadiya Rawil Angkat Tema Orang Ketiga Lewat “Satu Di Antara Berjuta”

Qenny Alyano