December 5, 2021
Boleh Music
Editor's Picks New Comers Record Label What's New

D3tik Band Curhat Lewat Lagu Terbaik Untukmu

South Jakarta – Setelah merilis single “Labil” beberapa waktu lalu yang mendapat sambutan bagus dari pendengar musik tanah air, D3TIK Band kembali melepas karya terbaru mereka berjudul “Terbaik Untukmu”. Berbeda dengan single mereka sebelumnya, kali ini grup musik yang terdiri dari Pery (gitar), Ovri (bass), Adit (drums) dan Dhea (vokal) tersebut, tampil dengan lagu yang lebih slow dan mellow. Di lagu “Terbaik Untukmu”, D3TIK menghadirkan nuansa akustik yang kental.

Lagu “Terbaik Untukmu” merupakan karya dari sang bassist, Ovri dan menceritakan tentang perasaan yang sudah tidak bisa untuk kembali menyayangi dan mencintai orang yang dulu pernah dicintai karena hatinya telah tergores oleh luka yang begitu dalam. Dari dua orang yang menjalin hubungan namun kemudian harus berakhir karena salah satu di antara mereka lebih memilih orang lain. “Terbaik Untukmu” terinspirasi dari kejadian yang menimpa Ovry.

“Dulu aku sudah menghancurkan hati wanita. Terus dia bilang gini ‘Makasih yah buat luka yang sudah kamu kasih buat aku. Semoga kamu dapetin yang  lebih dari aku. Beegitu ceritanya, kemudian terciptalah lagu ini. Jadi awalnya sih digampar dulu baru dikasih kata-kata mutiara”.

Sementara Dhea sang vokalis D3TIK mengungkapkan tentang proses produksi lagu baru mereka, Kalau proses rekaman sih semuanya lancar-lancar saja sama seperti single-single yang lain. Karena proses kita tuh dari bikin lagu, aransemen, take vocal, mixing, mastering, dibuat di satu tempat. Semuanya, Alhamdulillah tidak ada kendala. Paling kendalanya pas take vocal aja. Karena untuk menjiwai lagu sedih kalau enggak sedih susah juga sih.”

“Jadi lagu ini sempat dibuat aransemen yang full band tapi kita mencoba membuat akustikan. Alasannya karena kita kan belum punya nih lagu yang akustikan dan mellow-mellow, yang sedih-sedih gitu. Jadi kita coba buat satu lagu, Insya Allah di albumnya D3TIK ada lagu yang akustikan kayak gini dan siapa tahu di lagu ini kita bisa dapat sesuatunya.” ungkap Dhea mengenai alasan D3TIk merilis single dengan format akustik.

Rencananya video musik untuk lagu “Terbaik Untukmu” akan diproduksi dalam waktu dekat dimana saat ini mereka lagi menyusun konsep dan mencari talent yang pas untuk lagu tersebut.

Semoga lagu “Terbaik Untukmu” dari D3TIK Band bisa diterima oleh media-media dan juga pendengar musik di seluruh Indonesia. (Qenny)

Salam Musik Indonesia

Related posts

BAIM Gaet Asteriska ‘Barasuara’ Rilis Versi Baru “1000 Bayang”

Boleh Music

Sambut Kembalinya Sang Vokalis Superglad Rilis Single “Kembali”

Qenny Alyano

Maizura Rilis Versi Baru”Berharap Tak Berpisah” Reza Artamevia

Qenny Alyano