August 20, 2022
Boleh Music
Asian Hit List What's New

Penyanyi R&B Thailand MONA V Rilis Debut EP ‘Just Remembered’

South Jakarta – MONA V, penyanyi R&B dari Bangkok, Thailand, akhir pekan lalu merilis EP perdananya ‘Just Remembered’ yang saat ini tersedia di semua platform streaming musik. Dengan misi membawa musik R&B Thailand ke tingkat selanjutnya, MONA V menjadi musisi Thailand pertama yang karyanya dirilis dengan fitur Spatial Audio Experience di Apple Music. EP ‘Just Remembered’ dapat didengarkan.

Varittha Chankwang atau yang dikenal dengan nama panggung MONA V mengambil perhatian berbagai kritikus dan pendengar musik lewat suara dan musik R&B khasnya. Terinspirasi oleh album-album dan musisi-musisi R&B seperti Janet Jackson dan Mariah Carey sejak umur 7 tahun, MONA V mengeksplorasi genre R&B yang sangat kaya dan menciptakan jalannya sendiri di mana ia dengan bebas mengekspresikan dirinya.

Difitur di sejumlah lagu dari rapper-rapper papan atas  Thailand, MONA V pertama kali masuk ke dunia musik lewat lagu “กอดฉัน” (Hold Me) oleh FIIXDMAIYARAP, dan YOUNGOHM yang sukses mengumpulkan 20 juta view di YouTube. Ia kemudian merilis single perdananya  “พรุ่งนี้” (Tomorrow) yang video klipnya ditonton telah 6 juta kali yang kemudian disusul dengan kolaborasinya dengan OG-ANIC di lagu “ไม่ว่าง” (Busy) yang mengumpulkan lebih dari 57 juta view.

Tahun ini menjadi momentum MONA V merilis proyek solonya, ‘Just Remembered’, sebuah EP dengan 5 lagu yang diproduseri oleh saudara laki-lakinya NINO — seorang produser dan sutradara hip-hop paling dicari di Thailand serta pendiri label musik urban HYPE TRAINESKIIMO dan FIIXD turut tampil di EP ‘Just Remembered’ lewat dua lagu yaitu “Bad Boy” dan “Just Remembered”. Tiap lagu di EP ini akan memiliki video musik yang dikerjakan oleh sejumlah sutradara, dimulai dengan video “Last Time”.

EP ‘Just Remembered’ adalah memoar kehidupan MONA V yang membahas berbagai pengalaman hidupnya dengan segala suka dan duka yang hadir. Di EP ini MONA V juga mengakui bahwa momen-momen tersulit di sebuah hubungan merupakan bagian dari proses pendewasaan setiap orang. “Sebelum EP ini aku tidak aktif selama 2 sampai 3 tahun dan di masa tersebut aku menyadari bahwa musik adalah bagian dari diriku,” ujarnya. “Menulis musik dan berkarya adalah hasrat utamaku, bagaikan api yang menerangi hidupku. EP ini aku beri judul ‘Just Remembered’ karena aku ingin tetap ingat bagaimana musik dapat mempengaruhi hidupku.”

Title track “Just Remembered” adalah lagu pertama yang MONA V tulis dan sekaligus menjadi katalis dari keseluruhan EP ini. Didedikasikan kepada mantan kekasihnya, lagu tersebut menceritakan kisah sebuah hubungan yang harus berakhir dan penyesalan yang diderita kedua pihak. “Last Time” adalah lagu tentang hari terakhir yang dihabiskan sepasang kekasih sebelum mereka berpisah dan menikmati keberadaan satu sama lain untuk terakhir kalinya. “Make Up Your Mind” dan “Back and Forth” adalah dua lagu tentang dua orang yang berada di hubungan yang tidak jelas hingga akhirnya salah satu dari mereka menginginkan hal yang lebih. Sementara itu “Bad Boy” adalah sebuah anthem empowerment untuk bangkit dari “laki-laki buruk” yang menghabiskan waktu mereka.

Pada 2020 MONA V diundang oleh “The Rapisode” (sebuah proyek dari GMM Grammy yang bekerja sama dengan komunitas hip-hop terbesar Thailand, RAP IS NOW, untuk mengenalkan kultur hip-hop ke kultur arus utama) di mana ia membawakan versi R&B lagu “Miss Call” dari Senorita dengan Ben Bizzy. MONA V juga mengambil bagian dari lagu promo League of Legends “555” dengan FIIXDYOUNGGUDIAMOND MQT, dan MARINA.

MONA V – ‘Just Remembered’ Cover Artwork ( foto : istimewa )

i hope u see this’  Track List
1. Last Time
2. Make Up Your Mind
3. Just Remembered (feat. FIIXD)
4. Back and Forth
5. Bad Boy (feat. Eskiimo)

(SPR)

Related posts

Inilah Daftar Lengkap Nominasi MTV Video Music Awards (VMA’s) 2020

Qenny Alyano

Metallica Rayakan 30 Tahun ‘The Black Album’ Dengan 2 Rilisan Baru

Qenny Alyano

MYRNE Hadirkan MYRESscapes Lepas EP Baru ‘Circles’

Qenny Alyano