December 5, 2021
Boleh Music
New Comers Record Label

Vika Rahmia Cerita Pandangan Pertama Dilagu Kuingin Satu

South Jakarta – Banyak orang yang bilang “jatuh cinta itu berjuta rasanya”. Begitu juga perasaan yang dirasakan oleh penyanyi Vika Rahmia yang diungkapkan lewat debut single “Kuingin Satu”. Lagu ini mengangkat tema tentang seorang wanita yang belum pernah merasakan cinta namun kemudian ia akhirnya baru menyadari seperti apa rasanya jatuh cinta pada pandangan pertama. Lagu “Kuingin Satu” merupakan karya dari Vika Rahmia dimana untuk aransemen musik dipercayakan kepada musisi senior tanah air, Harry Toledo, yang juga bertindak sebagai produser di lagu ini.

“Lagu ini udah lama banget jadi waktu aku masih ABG gitu, baru ngerasain, ‘oh ini jatuh cinta kah?’, jadi lagi norak-noraknya,
ungkap Vika tentang lagu “Kuingin Satu”.

Sementara mengenai awal pertemuan dengan Harry Toledo sampai kemudian mempercayakan untuk menjadi produser di lagu “Kuingin Satu”, Vika mengungapkan, “Aku ketemu sama Bang Harry itu pas ada acara ‘5 Kg Beras’ yang dibikin sama Bang Harry terus dari situ dekat, karena ternyata satu tanggal lahir, beda tahun aja hehe. Untuk rekamannya sendiri berawal Bang Harry telepon Vika, nawarin untuk bikin single. Tadinya enggak pede untuk kasih lagu ini, tapi kata Bang Harry, ok, terus dia langsung ngerjain, terus langsung rekaman deh.”

Vika Rahmia sendiri sudah mempunyai banyak pengalaman dalam bidang tarik suara. Vika sudah mulai bernyanyi sejak kecil dan juga pernah mengikuti berbagai lomba dan ajang pencarian bakat di tanah air. Di antara ajang yang pernah diikuti oleh Vika dan mendapat prestasi adalah masuk 10 besar Pop Star Trans TV di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta, 50 besar Akademi Fantasi Indonesia (AFI) dan juga sempat masuk 35 besar Indonesian Idol 2006. Selain itu, Vika juga pernah tampil di berbagai kafe di Indonesia bersama band Cat Funk yang merupakan band asuhan Todung Panjaitan dan  juga pernah bergabung dengan band Nunu’s Friend.

Vika juga mengungkapkan pengaruh musiknya dalam berkarya, “Aku suka kayak Britney Spears, Pink, Christina Aguilera, kalau yang sekarang kayak Ariana Grande. Kalau yang dalam negerti aku suka Bunga Citra Lestari, Marcell serta Reza Artamevia. Reza sih yang aku ter-‘influence’ banget. Aku suka teknik vokalnya, gaya panggungnya juga.”

Vika Rahmia berharap lewat lagu “Kuingin Satu” semua yang mendengarnya bisa senyum-senyum dan merasakan hal yang sama saat merasakan jatuh cinta. “Semoga semua yang denger suka bisa nemenin keseharian semua yang mendengar, bisa membuat ‘mood happy’ dan bisa diterima sama semuanya.” tutup Vika.

Semoga lagu “Kuingin Satu” bisa diterima baik oleh rekan-rekan media dan juga seluruh pendengar musik Indonesia. (Qenny)

Salam Musik Indonesia

Related posts

Curhatan Hati Rizky Billar Lewat Single “Melihatmu Bahagia”

Boleh Music

Jelang Rilis Album Baru Big Mother Gig Lepas MV “My Unveiling”

Qenny Alyano

Ungkapan Kasih Tak Sampai Arsy Widianto Lewat Single Baru

Boleh Music