January 31, 2023
Boleh Music
Event & Community

Kumpul Ceria Britpop Di ‘Sunday Pop Sunday’

South Jakarta – Dalam beberapa waktu belakangan beberapa gig di Jakarta dan kota-kota di Indonesia lainnya sudah mulai menggeliat. Setelah hampir 2 tahun dihantam pandemi COVID-19, sepertinya kerinduan pecinta musik untuk bisa menyaksikan acara live musik secara langsung sudah mulai bisa terwujud. Salah satunya adalah acara ‘Sunday Pop Sunday’ yang diprakarsai komunitas Selecta Pop yang berlangsung pada hari Minggu, 7 November 2021.

Mengambil tempat di Lobbyn Sky Terrace, Kemang Liberta Hotel Kemang Jakarta, acara kali ini menampilkan 5 band yang sudah dikenal kalangan skena musik Britpop Jakarta diantaranya Whatever, Piknik, His N’Hers, Molenvliet dan Format. Sayangnya, Format yang menjadi salah satu lineup hari itu tidak dapat tampil. Selain itu juga tampil juga DJ Cumi yang menghibur para pengunjung dengan lagu-lagu Britpop tahun 90-an.

Meskipun hujan mengguyur kota Jakarta semenjak siang hari, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat penonton yang hadir untuk menyaksikan band-band yang tampil di ‘Sunday Pop Sunday’. Acara yang dipandu oleh MC Danielssey tersebut dibuka oleh penampilan Molenvliet. Sempat ada kendala teknis, band yang telah malang melintang di skena Britpop sejak era Poster Cafe tersebut sukses membawakan beberapa diantaranya cover dari Rialto, “Lucky Number” dan Pulp, “Common People” serta “Disco 2000” dan juga satu lagu karya mereka, “Love Story Part.1”.

Molenvliet ( foto : QB )

 

His N’ Hers ( foto : QB )

Usai Molenvliet, giliran band His N’ Hers yang tampil memanaskan acara. Band yang telah merilis single “Younger Sun” dan “Semu” tersebut. malam itu tampil membawakan lagu-lagu band asal London, Suede, seperti, “The Chemistry Between Us”, “Trash”, “New Generation” dan ditutup dengan “Saturday Night”. Karena penonton masih belum puas, His N’ Hers membawakan 2 lagu tambahan dari The Stone Roses, “Made of Stone” dan “She Bangs the Drums” dengan dibantu oleh Aca dari band Straight Answer.

Band asal Bogor, Piknik, menjadi penampil selanjutnya yang langsung menggebrak dengan lagu terbaru mereka, “Gadis Kecil” disusul lagu lawas mereka, “Peri” yang pernah masuk kompilasi ‘KLIK’ rilisan Warner Music Indonesia di tahun 2000 silam. Dua nomor berturut-turut dari band asal Irlandia Utara, Ash, yaitu “Arcadia” dan “Kung Fu” menjadi sajian Piknik selanjutnya. Piknik menutup penampilan malam itu dengan lagu hits mereka, “Sinar” yang membuat penonton sing a long bersama.

Whatever menjadi penutup ‘Sunday Pop Sunday’ kali ini. Band yang dikenal sebagai cover band Oasis tersebut langsung membuka penampilan mereka dengan lagu “Don’t Go Away” yang membuat suasana semakin panas. Tanpa diperkuat vokalis Dema, Whatever malam itu juga berkolaborasi dengan Dede, vokalis His N’Hers di lagu “Live Forever” dan Aca ‘Straight Answer’ di lagu “Roll with It”. Momen mengharukan terjadi ketika mengajak salah satu teman Stevano Renaldi yang baru sembuh dari sakit di lagu “Stand by Me”. Sebagai catatan, Whatever sebenarnya juga telah merils beberapa karya mereka seperti “Song For Lennon” dan “Semesta Bersama”. Whatever menutup penampilan mereka malam itu dengan lagu “Rock N’ Roll Star”.

Piknik ( foto :QB )

 

Whatever ( foto : QB )

Related posts

Hanson, Aqua, MLTR Dan Vertical Horizon Hadir Di ‘The 90’s Festival’ Edisi Ke-5

Qenny Alyano

Rajawali Indonesia Sukses Gelar Rangkaian Tur Dan Festival ‘Sewindu’ TULUS

Qenny Alyano

Dewa 19 Sukses Memukau Penonton Konser ‘A Night at The Orchestra Episode 2’

Qenny Alyano