November 29, 2022
Boleh Music
New Comers

Ajakan Menghargai Pasangan Jaz Rilis “Aku Butuh Kamu”

South Jakarta – Tidak mau membuat penggemarnya berlama-lama menunggu, Jaz Hayat segera merilis lagu baru, hanya berselang dua minggu dari single sebelumnya, “Lucky Ones.” Berjudul “Aku Butuh Kamu,” single kedua Jaz di tahun 2021 ini diciptakan oleh Bona Pascal yang idenya muncul dari sebuah artikel daring. “Aku sudah kenal Jaz dari dua tahun lalu dan pernah bilang kalau aku mau buat lagu untuk dia. Karena kesibukan masing-masing, akhirnya baru kesampaian di tahun ini. Inspirasinya saat sedang baca artikel di internet yang intinya, “Hidup ini tidak selalu romantis, tapi karena kamu, aku akan selalu romantis.” Begitu lagu ini sudah jadi dan aku kirimkan ke Jaz, dia langsung suka.”

Jika “Lucky Ones” bercerita tentang quarter life crisis yang banyak dialami orang-orang, “Aku Butuh Kamu” menceritakan sosok pendamping hidup yang selalu ada di saat susah mau pun senang. “Meski kedua single ini ditulis oleh dua orang berbeda, tapi aku merasa kalau keduanya punya benang merah yang kuat. Aku membayangkan seseorang yang harus menghadapi masa-masa sulit, entah itu quarter life crisis atau masalah lain, dan sadar bahwa pasangannya selama ini adalah yang terbaik baginya. Alih-alih menghadapinya sendirian, dia butuh pasangan hidupnya untuk selalu memberinya semangat,” demikian Jaz menggambarkan tema single “Aku Butuh Kamu.”

“Lagu ini bercerita tentang seseorang yang memohon kepada mantan pasangannya untuk kembali lagi. Meski sama-sama memutuskan untuk berpisah, namun belum ada yang bisa menggantikan posisi pasangannya sehingga dia berharap, mereka bisa bersatu lagi,” ungkap Bona. “Lagu ini memang dibuat dengan menyesuaikan karakter musik Jaz, yaitu pop balada dengan sedikit sentuhan jazz dan RnB. Mungkin, ada sedikit perbedaan dari lagu-lagu dia sebelumnya karena setiap lagu punya nyawa masing-masing. Tapi, yang terpenting adalah pesan yang terkandung di dalam lagu itu bisa diterima oleh pendengarnya.”

Artwork single “Aku Butuh Kamu” – Jaz ( foto : istimewa )

Karena tema “Aku Butuh Kamu dan “Lucky Ones” yang memiliki benang merah ini, maka tercetuslah ide untuk mengerjakan video klipnya secara bersamaan. Bagoes Tresna Adji, selaku sutradara, mengambil konsep “perjalanan” untuk memperlihatkan keterkaitan yang ada di dua single ini. “Kami memakai konsep traveling yang terinspirasi dari pengalaman pribadi dan pengalaman teman-teman. Tema di lagu pertama, “Lucky Ones” adalah tentang quarter life crisis. Kadang, kita mencoba lari dari masalah. Namun, alangkah baiknya kalau masalah dihadapi dan dicari solusinya. Untuk itu, kita butuh inspirasi dengan mengingat kenangan yang indah. Di dalam kenangan tersebut, pastinya ada hal yang membuat kita ingin membawa seseorang yang paling penting, yaitu pasangan hidup. Aku pun mencoba mengaitkan itu dengan konsep “perjalanan” yang digambarkan dengan hiruk-pikuk perasaan Jaz, baik senang mau pun sedih, ketika mengunjungi suatu tempat atau melakukan kegiatan yang sama saat sendirian dan saat bersama pasangannya,” jelas Bagoes.

Malang dianggap sebagai lokasi syuting yang tepat. Selain karena banyak keindahan di Kota Apel ini yang belum tereksplorasi, Bagoes merasa bisa bereksperimen dengan shot-shot atau cerita yang dia inginkan dengan lebih leluasa. “Syuting luar ruangan seperti ini tentu tidak terlepas dari berbagai kendala. Misalnya, pemilihan waktu yang tidak tepat sehingga lokasi penuh orang atau medan yang ternyata sulit dilalui. Namun, semua kerja keras itu terbayar saat melihat hasilnya.”

 Meski hanya dikerjakan selama seminggu dan syuting di tengah masa pandemi, sama seperti Bagoes, Jaz pun cukup puas dengan hasilnya. “Aku suka dengan proses syutingnya yang seru. Mengerjakan dua klip dalam satu minggu, “Lucky Ones” dan “Aku Butuh Kamu,” memang butuh kerja keras. Namun, aku puas setelah melihat hasil akhirnya. Mudah-mudahan, sambutan pencinta musik Indonesia terhadap single ini sama positifnya dengan “Lucky Ones” dan kalian juga suka dengan video klipnya,” pungkas Jaz.

Single terbaru Jaz, “Aku Butuh Kamu,” bisa didengarkan di platform-platform digital mulai 12 November 2021.

Credits Composer : Bona Pascal

Music Produced by : Ramadhan Handyanto Jiwatama/Asta Andoko

Vocal Director : Bowo “Soulmate”

Vocal & Guitar recorded at studio 168

Mixed by Stevano at Sembunyi Studio

Mastering by Ari “Aru” Renaldi at Aru Studio

(SPR)

Related posts

Nia Aladin Tuangkan Rasa Lewat Single Instrumental “Reality”

Qenny Alyano

Tersisa Dua Personil Wondergel Kembali Dengan Single “Di Bangku Taman”

Qenny Alyano

RENE Kembali Luncurkan Single Baru “Dry In The Sun”

Qenny Alyano