December 5, 2021
Boleh Music
Record Label What's New

Emosi Patah Hati ANIMA Lewat “Mereka Semua Sama”

South Jakarta – Memasuki akhir tahun 2021, band pop ANIMA kembali merilis single terbaru mereka yang berjudul “Mereka Semua Sama”. Masih dengan formasi teranyar, Rio Sanda (vokal), Eldy (bass), Nunoz (gitar), Armin (keyboard) dan Caesar (drums) lagu “Mereka Semua Sama” dirilis di bawah naungan label Stoodio.id. Lewat single ini, ANIMA ingin menyampaikan tentang curhatan hati seseorang yang merasa tersakiti karena ditinggalkan pasangan dan kemudian membuat pertanyaan apakah semua orang itu  sama ataukah ini hanyalah  kesalahan memilih orang untuk dicintai.

“Ada sepasang kekasih putus, kan pasti emosi ya, Nah pas lagi putus, sakit hati. Ketika lagi emosi kan pasti keluar kan kata-kata, ‘Ah semua orang sama’, pasti orang keluar kata-kata itu, Nah, itu yang aku bikin, jadi lirik itu keluar begitu aja. Jadi kalau putus kan berarti kan bukan yang terbaik. Jadi seperti ada penyesalan pernah mencintai dan memiliki.” ungkap Eldy tentang lagu “Mereka Semua Sama”.

Artwork single “Mereka Semua Sama” – ANIMA ( foto : istimewa )

Sementara mengenai inspirasi lagu terbaru ANIMA ini, Eldy menambahkan, “Lagu ANIMA tuh kebanyakan sih kisah nyata, lebih ke pengalaman pribadi. Kalau ada pihak yang tidak menerima dengan judul lagu ini dan mengatakan tidak semua orang sama, aku setuju. Enggak semua orang semua orang itu sama. Tetapi ketika baru putus dari hubungan banyak orang yang ngomong keluar kata-kata itu, ‘semua orang tuh sama, mereka semua sama.”

Eldy juga menambahkan bahwa dalam proses penggarapan dan produksi lagu “Mereka Semua Sama”, ANIMA tidak mengalami kesulitan dan kendala yang berarti. “Paling karena pandemi jadi mengalami pengunduran beberapa kali. Kita serba susah untuk ngumpulnya. Pas rekaman juga ada aturan jaga jarak dari pihak studio. Kalau proses produksinya tidak ada perbedaan dengan lagu-lagu ANIMA sebelumnya.”

Lagu “Mereka Semua Sama” dirilis resmi pada 14 November 2021 oleh Stoodio.id dan Boleh Music. Bersamaan dengan perilisan lagu ini, ANIMA juga mengadakan ‘Intimate Live’ bersama dengan para Animania ( sebutan untuk fans ANIMA ) yang mengambil tempat di Best Friend Café, Karawang, Jawa Barat. Alasan menggelar acara launching tersebut secara terbatas karena saat ini Indonesia masih dalam suasana pandemic COVID-19. Meskipun demikian dalam acara tersebut ANIMA tetap mengikuti protocol kesehatan selama acara berlangsung.

(SPR)

Related posts

Tame Impala Luncurkan Video Musik Baru “Is Is True”

Qenny Alyano

Inilah Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2020, Billie Eillish Raih Piala Terbanyak

Qenny Alyano

“12 Tahun Terindah” Lagu Pertama BCL Setelah Kepergian Suami Ashraf Sinclair

Qenny Alyano