December 5, 2021
Boleh Music
Asian Hit List What's New

NIKI Ungkap Keseimbangan Jalani Kehidupan Lewat “Split”

South Jakarta – Penyanyi dan penulis lagu asal Indonesia yang meniti karir di Amerika Serikat, NIKI, kembali melepas single baru berjudul “Split”. Lagu “Split” dirilis beserta  video musik yang disutradarai Sean Matsuyama , yang dirilis18 November 2021 di platform digital, dan akan menjadi bagian dari album kompilasi mendatang label 88rising, ‘Head In The Clouds III’. Video musik tersebut menampilkan NIKI menyeimbangkan dua hal penting dalam hidupnya, teman-temannya dan juga keluarganya.

Lagu “Split” adalah balada sedih bernuansa pedesaan yang menampilkan NIKI menghadapi tekanan yang datang dengan terus maju dan meninggalkan masa lalu. Dalam lagu tersebut, penyanyi yang mempunyai nama panjang Niki Zefanya tersebut mengenang cuaca di Jakarta dan mendiang ibunya sambil mengungkapkan konflik batinnya tentang jalan hidupnya. “Split” diproduksi dengan kolaborator  Jacob Ray dan Bekon & The Donuts. Dalam keterangannya, NIKI mengungkapkan tentang lagu barunya tersebut,

“Saya menulisnya tentang harus memisahkan diri antara Indonesia dan LA dan merasa seperti saya harus terus-menerus ‘membagi perbedaan’/ beradaptasi/ berasimilasi sepanjang waktu. Ini adalah lagu tentang rumah dan identitas atau mungkin perjuangan untuk menemukan keduanya”

Lagu “Split” menandai single terbaru NIKI setelah “Every Summertime” pada Agustus lalu, yang kemudian muncul di soundtrack resmi untuk film Marvel, ‘Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings’. Belakangan bulan itu, dia menjadi bintang tamu di duo pop elektronik HONNE untuk single “Coming Home”. Di soundtrack film ‘Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings’, NIKI juga berkolaborasi dengan Rich Brian dan Warren Hue di single “Always Rising”, Audrey Nuna di “Clocked Out!”, dan Saweetie di “Swan Song”.

Related posts

Rilis EP ‘AM:PM’ Stephanie Poetri Lepas MV “Paranoia”

Qenny Alyano

Musisi R&B Singapura KEYANA Lepas Single “Afterglow”

Qenny Alyano

Setelah “bye” Sheryl Sheinafia Rilis “i wish i knew better”

Qenny Alyano