June 29, 2022
Boleh Music
What's New

The Swinging Terror Hadirkan David Bayu Rilis “I Call You”

South Jakarta – Setelah sempat absen, penyanyi David Bayu Danangjaya akhirnya kembali ke dapur rekaman dan dunia rilisan musik lewat singel terbaru The Swinging Terror yang bertajuk “I Call You”.  Singel tersebut tersedia di berbagai platform streaming digital mulai 22 November 2021 lewat kerja sama The Swinging Terror dengan label rekaman demajors.

The Swinging Terror merupakan proyek musik mutakhir dari seorang Bimo Sulaksono yang dulu dikenal sebagai penggebuk drum grup seperti Netral, Dewa19, Ahmad Band, dan Romeo.  Setelah sebelumnya merilis tiga buah singel dengan kontribusi dari nama seperti Jimi Multhazam (The Upstairs, Morfem) dan juga rekan lamanya di Netral, Bagus, Bimo kini juga mengajak Vega Antares, gitaris grup musik VOX, untuk singel “I Call You”.

“David dan Vega merupakan pilihan yang tidak memerlukan pertimbangan panjang, karakter mereka selaras dengan The Swinging Terror dan lagu ‘I Call You’ yang pada dasarnya pop romantis namun cukup gelap dan mencekam,” jelas Bimo mengenai pemilihan kolaboratornya.

Artwork single “I Call You” – The Swingin Terrror ( foto : istimewa )

David Bayu bernyanyi dengan gaya yang sedikit berbeda dibanding biasanya. Di “I Call You” ia cenderung mengambil nada rendah dengan timbre yang menghasilkan ekspresi brooding.

“Awalnya lagu ini mau dipakai oleh Romeo yang sekarang sedang kembali berproduksi. Tapi Romeo itu sudah pakem sekali, nggak bisa dimacem-macemin. Nah, David ini lebih alternatif. Gue sempet dengar David di Naif nyanyi pakai timbre itu, seperti David Bowie,” cerita Bimo.

Singel “I Call You” diciptakan dan diproduksi sendiri oleh Bimo Sulaksono di rumah pribadinya. Sedikit banyak berkisah tentang proses pendewasaan kehidupan manusia, yang juga terasa relevan dengan narasi pandemi, musim di mana karya tersebut dibuat.

“Elo boleh punya rencana, tapi Tuhan yang menentukan. Elo dipanggil setiap saat. Kurang lebih seperti itu,” ujar Bimo menjelaskan maksud lirik ciptaannya. 

(SPR)

Related posts

Jelang Album Baru Lamb of God Lepas Single “Nevermore”

Qenny Alyano

My Bloody Valentine Rilis Katalog Album Versi Digital Bersama Domino Records

Qenny Alyano

Warner Music Asia Peduli Kesehatan Mental Lewat ‘Project Unsung’

Qenny Alyano