December 5, 2021
Boleh Music
New Comers

Duo Kembar Ibeyi Rilis Single “Made of Gold” Bersama Pa Salieu

South Jakarta – Pada awal tahun 2021, kembar Kuba Afro-Prancis Lisa-Kaindé dan Naomi Diaz, yang lebih dikenal dunia sebagai Ibeyi, kembali ke studio di London untuk mulai mengerjakan album studio ketiga mereka. Merasakan kekacauan, karena keadaan dunia, Lisa-Kaindé dan Naomi berangkat untuk memohon ajaran kuno nenek moyang mereka untuk memobilisasi kembali kekuatan kelahiran mereka yang diberikan takdir sebagai Ibeyi. Hasil dari pemanggilan ini tiba hari ini melalui single baru duo dan video musik untuk “Made of Gold” yang menampilkan rapper Gambia-Inggris Pa Salieu, yang membintangi bersama Ibeyi dan Ebinum bersaudara, dalam visual simbolis yang kuat yang dikonsep oleh Lisa-Kaindé dan Naomi dan disutradarai oleh Daniel Sannwald.

Dalam agama Yoruba, Ibeyi adalah Orisha yang diwakili oleh sepasang anak kembar. Menguasai persepsi dan personifikasi harmoni sejati, Ibeyi adalah salah satu Orisha yang paling kuat, kekuatan spiritual alam yang diyakini mengandung sihir. Mengambil inspirasi dari The Ancient Egyptian Book of the Dead, ketika Lisa-Kaindé dan Naomi Diaz menemukan sebuah puisi dari buku berjudul ‘Spell 31,’ itu membangkitkan kembali kekuatan ilahi Ibeyi dalam diri mereka.

Berbicara lebih lanjut tentang single baru, Lisa-Kaindé berbagi: “Lagu pertama yang kami produksi di studio adalah “Made of Gold.” Sementara kami menciptakan lapisan-lapisan vokal latar, kami dapat merasakan bahwa kami melakukan kontak dengan leluhur kami; bahwa apa yang kami rekam memanggil para bruja dan leluhur kami untuk pengetahuan kuno mereka. “Made of Gold” adalah tentang menghubungkan pengetahuan nenek moyang kita, dengan kebenaran masa lalu dan kekuatan kuno. Garis itu tidak putus, juga tidak hilang. Dilindungi oleh mantra-mantra ini, album ketiga kami akan menampilkan kami menyampaikan hubungan kembali kami dengan kekuatan itu dan menyalurkan keajaiban itu ke dalam musik baru kami.”

Ibeyi – “Made Of Gold”(Artwork) foto : istimewa

Untuk video musik, Lisa-Kaindé dan Naomi mengambil inspirasi dari lukisan Frida Kahlo “The Love Embrace of the Universe, the Earth (Meksiko), Diego, Me, dan Senor Xolotl”. Dikelilingi oleh Alam, Ibeyi – seperti Kahlo – terlihat terbungkus dalam pelukannya sebagai simbol hubungan mendalam mereka dengan bumi dan feminin ilahi. Pemeran dalam video tersebut adalah Naomi sebagai ratu guntur, referensi ke Yoruba God Shango-nya, dan Lisa-Kaindé sebagai ratu air, referensi ke Yoruba Goddess Yemaya. Muncul dari langit, untuk bergabung dengan matahari dan bulan yang digambarkan, rapper Pa Salieu secara mitos muncul menyatakan, “kita adalah reinkarnasi.”

Ibeyi merilis album kedua mereka ‘Ash’ pada tahun 2017, yang menampilkan penampilan dari Michelle ObamaKamasi Washington dan Meshell Ndegeocello. Album debut eponymous yang diakui secara global dari duo ini (2015) mendapatkan penggemar kembar dan kolaborator di beberapa artis paling ikonik saat ini termasuk BeyoncéAlvin AileyJRLin-Manuel MirandaPrinceRoy HargroveAdele, dan Emicida; hasil dari perpaduan musik Yoruban yang unik dan menawan dari Ibeyi dengan jazz, pop, soul, dan hip-hop modern. Musik dan komposisi asli mereka telah ditampilkan dalam film ‘ROMA’ dan ‘How to Stop a Recurring Dream’, dan dalam kampanye untuk ChanelNike, dan Louis Vuitton. Ibeyi saat ini sedang mengerjakan album ketiga mereka, yang akan dirilis pada 2022.

(SPR)

Related posts

Ungkapan Cinta Tak Terbalas Trisouls Lewat Single “Untuknya”

Qenny Alyano

Setelah UN1TY Giliran Raissa Anggiani Kolaborasi Dengan Juicy Luicy

Qenny Alyano

Rilis EP ‘Bike Rides Alone’ Gavin Haley Lepas MV “Garden”

Qenny Alyano