December 5, 2021
Boleh Music
New Comers

Nia Aladin Tuangkan Rasa Lewat Single Instrumental “Reality”

South Jakarta – Tidak banyak musisi wanita yang memiliki banyak kebisaan. Salah satunya adalah Nia Aladin. Tidak puas hanya meng-cover lagu orang lain dan merilis 2 single,  dengan keahliannya bermain biola dan harpa, Nia merilis single ketiganya dengan judul “Reality”. Mengenai lagu barunya “Reality’, Nia Aladin mengungkapkan,

“Lagu ini adalah wujud dari rasa sakit hati, kebingungan dan kecewa. Sepanjang tahun 2020 kita dihadapkan dengan situasi yang penuh dengan ketidakpastian dan kekhawatiran. Perasaan ini aku tuangkan dalam melody di lagu Reality”

Sementara alasan kenapa  si pencinta kopi ini memutuskan untuk  berkarya, Nia mengungkapkan,  “Aku merasa telah menemukan dua alat musik yang merefleksikan diriku, yaitu harpa dan biola. Aku mencoba menggabungkan dua alat ini dalam satu komposisi. Single ini adalah wujud dari kekonsistenan aku berkarya dalam keadaan senang dan sedih”.

Penggarapan single “Reality” sudah dilakukan Nia sejak awal tahun 2021.  “Aku dibantu Fia dan Daniel Samarkand  yang sudah aku kenal selama 10 tahun untuk proses rekaman dan mixing-mastering .”

Artwork single “Reality” – Nia Aladin ( foto : istimewa )

Dalam pembuatan video klip “Reality” mengganteng Taufik Minimize sebagai videographer. Videoklip “Reality” bercerita tentang kegiatan sehari-hari Nia Aladin sebagai seorang musisi mulai dari latihan, recording, make up, meeting dengan management dan shooting. Single “Reality” ini diproduseri oleh Sessa Xuanthi yang juga tampil di videoclip bersama dengan Fia dan Daniel Samarkand. Design artwork digarap oleh Dana Pranesthi.

Penyuka kegiatan melukis ini punya banyak harapan dengan lahirnya single ‘Reality’,  “Aku berharap agar kita selalu dapat menyesuaikan diri dengan keadaan apapun, berdamai dengan diri sendiri, dan menerima semua kesenangan dan kesusahan yang terjadi dalam kehidupan. Tidak ketinggalan, aku berharap bahwa komposisi  ini dapat dinikmati semua orang.”

Related posts

Lama Vakum Gya Kembali Merilis Single Baru “Kau Cinta Matiku”

Qenny Alyano

Weda Luncurkan “To Die For” Diproduseri Rian D’Masiv

Boleh Music

Scene Queen Ambil Alih Industri Musik Dengan “Pink Bubblegum”

Qenny Alyano