December 5, 2021
Boleh Music
Record Label

The Ayayay Angkat Tokoh Superhero Lewat “Bad-Man Gadungan”

South Jakarta – Setelah merilis beberapa single di tahun 2021 ini, band indie rock, The Ayayay kembali meluncurkan single terbarunya berjudul “Bad-Man Gadungan”. Judul lagu ini sebenarnya merupakan plesetan dari kata “Batman Gadungan” yang menjadi tema dan inspirasi dari lagu tersebut. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin berperan seperti layaknya Superhero yang memiliki kemampuan bertarung, membasmi kejahatan, dan juga memiliki kekuasaan persis seperti di dalam cerita film fiksi / animasi keluaran DC Comic tersebut.

Seperti diketahui, tokoh Batman yang menjadi ikon superhero dunia tersebut menjadi salah pahlawan super yang diidolakan banyak kalangan meskipun sebenarnya tidak mempunyai kekuatan super. Dalam lagu ini The Ayayay membayangkan menjadi tokoh Batman dan memberi peringatan kepada semua yang ingin melakukan kejahatan untuk segera sadar dan bertobat. Tetapi menjadi tanda tanya apakah disini sang tokoh benar-benar menjadi superhero  atau hanyalah superhero gadungan alias ‘Bad-Man Gadungan’

Dalam lagu ini The Ayayay juga  ingin memperkuat aliran musiknya ke arah alternative rock, meskipun lebih  kental dengan nuansa Rock n Roll, dengan lirk Bahasa Indonesia yang sedikit “nyeleneh” atau unik tidak sama seperti di lagu – lagu lain nya, yang kebanyakan selalu menceritakan tentang pengalaman hidup atau sosial kehidupan. Dibuka alunan dengan gitar distorsi dan drum menghentak membuat lagu “Bad-Man Gadungan” mampu membuat bergoyang sekaligus tersenyum bagi siapapun yang mendengarnya.

Artwork single “Bad-Man Gadungan” – The Ayayay ( foto : istimewa )

The Ayayay dibentuk oleh 2 kakak beradik Edo Margorevan dan Andika Patria yang mana keduanya bukanlah nama asing di skena musik indie tanah air pada pertengahan 90-an. Kedua kakak beradik tersebut sebelumnya pernah membentuk band Brown Sugar dan ikut meramaikan skena musik indie Jakarta saat era Poster Café. Sayangnya kemudian baik Edo dan Andika disibukkan dengan kegiatan masing-masing yang membuat Brown Sugar vakum.

Tahun 2019 Edo mulai ada keinginan untuk kembali bermusik dan kemudian membentuk band dengan nama Pantomin. Edo kemudian mengajak Andika kembali untuk bergabung dengan band tersebut. Namun Andika merasa nama Pantomim kurang pas terdengar sehingga ia mengusulkan untuk mengganti nama dengan The Ayayay The Ayayay sebelumnya juga telah merilis single “MILF” yang menjadi bagian dari kompilasi  ‘Young Offender Compilation Vol 1’ dibawah label Young Offender Records. Pada bulan Oktober lalu, The Ayayay juga melepas single “Imaginary World” yang sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital.

Related posts

Dea, Idol Kota Parepare Luncurkan Single Perdana “Karena Dirinya” Karya Eldy Anima

Angga Foster

Andika Naliputra Hadirkan Debut Solo “Kesepianku”

Boleh Music

Bersama Bolehmusic Penyanyi Cilik Abelle Luncurkan Single “Sahabat”

Angga Foster