December 5, 2021
Boleh Music
New Comers

Gya Rilis Single Bertema Friendzone Berjudul “Seperti Mereka”

South Jakarta – Di bulan November 2021, Gya merilis karya baru berjudul “Seperti Mereka”. Saat ini lagu tersebut menjadi salah satu lagu favorit Gya karena lagu ini bertemakan ‘friendzone’ layaknya “Semoga Kau Mengerti” di tahun 2004 lalu. Pada tahun 2004 dan tahun 2007 silam Gya sudah merilis album ‘Semoga Kau Mengerti’ dan ‘Kembali’. Di tahun 2020-2021 Gya juga sudah melepas tiga single “Kau Cinta Matiku, “Jantung Hati” dan “Demi Cinta”. Gya mengaku dia sangat menyukai lagu-lagu Pop-ballad yang akhirnya menunjuk adiknya Agi Anggadarma dan Aldo Zulham untuk menuliskannya sebuah lagu.

Direkam selama masa PPKM tentu memberikan tantangan tersendiri untuk Gya. Segala protokol kesehatan diberlakukan selama proses rekaman hingga lagu ini selesai dibuat. Bahkan, seluruh pihak yang terlibat di dalam pembuatan lagu ini wajib melakukan Swab Antigen sebelum memulai pertemuan mereka di hari tersebut. Tentu hal ini semakin membuat Gya dan tim di belakang lagu ini semakin semangat untuk memberikan hasil yang terbaik.

Di lagu ini, selain berperan sebagai Composer dan Arranger, Agi dan Aldo juga menjadi Producer dibantu oleh Ben sebagai Arranger. Selain itu, dibantu juga oleh Bowo Soulmate sebagai Vocal Director, Agi Anggadarma sebagai Mixing Engineer, dan Rozi Fathoni sebagai Executive Producer. Terasa lebih spesial lagi karena lagu ini di Mastering oleh Steve Corrao dari Sage Audio di Nashville.

Lagu “Seperti Mereka” bercerita tentang seorang perempuan yang diam-diam menaruh perasaan untuk sahabat laki-laki nya namun apa daya semua perhatian itu hanya dianggap ‘persahabatan semata’ oleh sang lelaki. Menurut pengakuan, lagu ini dicintai oleh Gya secara mendalam,

“Karena dikecewakan oleh harapan yang berlebihan itu sakit lho” u jar Gya. “Lewat lagu ini, Gya ingin berpesan untuk jangan salah menilai perhatian yang diberikan oleh laki-laki dan juga jangan terlalu berharap diatas ekspektasi untuk hal yang tidak pasti ya!”.

Video musik dari lagu ini juga tengah disiapkan oleh Gya dan akan dirilis dalam waktu dekat. Kini Gya tengah disibukkan dengan mengumpulkan materi-materi terbaru yang nantinya akan masuk ke dalam album ketiganya.

MUSIC CREDITS
Executive Producer : Rozi Fathoni
Composer : Agi Anggadarma, Aldo Zulham & Balqis Hidayati
Producer : Agi Anggadarma, Aldo Zulham & Ben Atta Djiwatampu
Vocal Director : Bowo Soulmate
Backing Vocal : Angelin Rumondor
Vocal Editing : Rio Ndul
Mixing Engineer : Agi Anggadarma
Mastering Engineer : Steve Corrao @ Sage Audio, Nashville
Label : DSS Music

(SPR)

Related posts

Bersama Sang Adik Widi Vierratale Bentuk GAZT Rilis Single “Somedays”

Qenny Alyano

Duo Indie Rock Wilder Lepas EP dan MV ‘Bad Bad Luck’

Qenny Alyano

“Rasa Hari Ini” Single Kedua Dari Penyanyi Muda Glory Satya

Qenny Alyano