August 9, 2022
Boleh Music
Editor's Picks Flash News What's New

Rahmania Astrini Pertanyakan Hubungan Cinta Lewat “Butterfly”

South Jakarta – Rahmania Astrini meluncurkan single terbaru “Butterfly”. Di lagu terbarunya Astri, biasa ia dipanggil, mengeksplorasi vibe yang berbeda dari lagu-lagunya terdahulu yang lebih dominan pop.

“This song gives a very unique and fresh vibe yang belum pernah aku lakuin sebelumnya. Sudah lama banget ingin mencoba buat track seperti ini. Kayak lagu ini tuh labil but with an attitude.” kata Astri dalam siaran pers tertulisnya.

Berdurasi 3 menit, track “Butterfly” sendiri bercerita tentang sebuah hubungan yang sudah berjalan lama dan saling mempertanyakan apakah masih merasakan efek ‘butterfly in stomach’ satu sama lain. Apakah pasangan kita masih mencintai kita? Apakah kata-katanya selama ini tulus atau tidak? Proses rekaman lagu pun berjalan cepat dan santai. Diproduseri oleh Dila Sarah, lagu ini dibuat oleh Astri bersama dengan Trichia Clarissa dan Gamaliel Tapiheru selaku Vocal Director.

Artwork single “Butterfly” _ Rahmania Astrini ( foto : istimewa )

“I want people to dance to this song, I want them to vibe and enjoy it as much as I do.”ujar Astri saat ditanya mengenai harapannya saaat melepas lagu ini.

Astri berada di bawah label rekaman Warner Music Indonesia sejak tahun 2017 ketika merilis debut single “Menua Bersama”. Terbaru, Astri berhasil mendapatkan penghargaan AMI Awards sebagai “Penyanyi R&B Solo Artist Terbaik” untuk lagu “Runaway”. Ini merupakan kali kedua Astri menyabet penghargaan di kategori yang sama di tahun 2019.

“Thank you, thank you, thank you. Forever grateful for this opportunity! inshaAllah bisa terus berkarya untuk waktu yang lama.”ujar Astri.

Single “Runaway” sudah ditonton lebih dari 2.2 juta kali dan di-streams 2.3 juta kali. Single ini masuk ke dalam EP ‘Adolescent’ yang dirilis di awal tahun 2021.

Rahmania Astrini rilis single “Butterfly” ( foto : istimewa )

Tentang Rahmania Astrini

Lahir di tanggal 4 Juli 2001, Rahmania Astrini adalah penyanyi R&B dan penulis lagu muda berbakat yang sudah mengeluarkan beberapa single seperti “Menua Bersama”, “It’s Amazing”, dan “Shush”. Terakhir, ia meluncurkan ‘Adolescent’ merupakan EP perdana berisi 6 lagu pada Februari 2021. Astri meraih penghargaan AMI Award sebagai “Best Soul and R&B Solo Artist” di 2021 untuk lagu ‘Runaway’ dan “Best R&B Solo Artist” 2019 setelah meluncurkan lagu ‘It’s Amazing’. Secara total, lagu-lagu Astri telah didengar sebanyak 22 juta kali di seluruh digital streaming platform telah ditonton oleh jutaan orang di Youtube. Astri juga telah beberapa kali kolaborasi dengan musisi internasional  seperti Wafia dan Connor Mathews. Di single “Shush” Astri berkolaborasi dengan Toby Gad, songwriter pemenang Grammy Awards.

Related posts

Cardi B Kolaborasi Dengan Megan Thee Stallion Lepas Single “WAP”

Boleh Music

Rilis Album Baru TWICE Lepas MV “Scientist”

Boleh Music

TheOvertunes Lepas Single Baru “Write Me Another Song”

Qenny Alyano