January 20, 2022
Boleh Music
New Comers

Duo XY Luncurkan Single “GIMME” Bernuansa 80-90-an

South Jakarta – XY adalah grup musik duo asal Jakarta dengan genre pop yang dibentuk oleh Irwan Setiawan dan Violyint Venestia pada tahun 2016. Dinamakan XY karena mereka merasakan transisi budaya dari era generasi X ke generasi Y. Mereka mulai berkarya dengan membuat remake beberapa lagu dari tahun 1980-1990-an sebelum akhirnya mulai mengumpulkan dan merilis materi original mereka pada tahun 2018 berjudul “Berteman”, yang merupakan hasil kolaborasi dengan musisi lainnya. Duo ini berkomitmen untuk menyampaikan pesan positif dan menunjukkan eksistensi mereka di dunia musik.

Selang 3 tahun setelah berkolaborasi merilis single perdana, XY kembali dengan single baru mereka yang berjudul “GIMME” yang bercerita tentang seseorang yang berbicara kepada orang terdekatnya yang cenderung menyimpan masalah dan beban nya sendiri, bahwa ia sangat peduli dengannya dan bersedia untuk menolongnya kapan pun dibutuhkan.

Artwork single “GIMME” – XY ( foto : istimewa )

Single ini merupakan karya pertama mereka diluar remake song dan kolaborasi dengan teman musisi. Seluruh proses produksi dari songwriting sampai mastering dilakukan di studio rumah mereka. Khusus proses mixing dalam format Dolby Atmos dilakukan di studio AwalSwara. Dibalut dengan nuansa musik pop elektronik yang enerjik dan lirik yang bercerita, mereka mengajak para pendengar untuk selalu bersemangat ketika menghadapi suatu masalah, karena akan selalu ada orang terdekat yang peduli dan membantu menghadapi masalah tersebut.

Single “GIMME” dapat dinikmati di berbagai portal digital, antara lain iTunes, Spotify, Deezer, dan layanan music streaming lainnya.

XY ( foto : istimewa )

GIMME

By: XY

Written: Irwan Setiawan & Violyint Venestia

Produced: Irwan Setiawan

Stereo Mixing: Irwan Setiawan

Mastering: Irwan Setiawan

Dolby Atmos Mixing: Kristian Choi

(SPR)

Related posts

Siap Rilis Debut Album Wrabel Lepas Single “Nothing But The Love”

Boleh Music

Jadi Aktor Lizzy Borden Luncurkan Video “My Midnight Things”

Qenny Alyano

Michael J Rilis Versi Baru “Sajojo” Bersama Label Amerika

Boleh Music