December 3, 2022
Boleh Music
What's New

Mr. Jarwo ‘NAIF’ Resmi Rilis Album ‘Anti Rebahan’

South Jakarta -Fajar Endra Taruna Mangkudisastro a.k.a Mr. Jarwo yang dikenal juga sebagai Jarwo Naif telah meluncurkan project solo nya bulan Agustus 2021 lalu dengan single pertamanya “Anti Rebahan” dan saat ini baru meliris single keduanya “Rama Dan Sinta” yang kental dengan sentuhan gitar retro manis khas Mr. Jarwo.mBerbeda dari project solo pertama nya di tahun 2009 lalu “1st Journey” yang hanya menyuguhkan gitar instrumental, di project solo ini Mr. Jarwo juga berperan sebagai vokalis alias bernyanyi di lagu-lagunya.

MrJarwo juga memainkan seluruh intrumen musik yang ada di dalamnya termasuk program dan aransemen. “Ada 8 lagu di album solo’ Anti Rebahan’ ini” ungkap Mr. Jarwo.

Single pertama ‘Anti Rebahan’ yang berirama ceria menyuguhkan lirik lagu untuk memberikan semangat dalam menjalani hidup dan rutinitas sehari-hari apa adanya, menjalani hari lebih baik dari sebelumnya dan meyakinkan diri untuk semangat dalam menggapai mimpi. Single kedua “Rama Dan Shinta” terinspirasi oleh dua manusia yang membuat janji seumur hidup. Lagu Ini adalah harapan bagi orang-orang untuk hidup bersama dalam kebahagiaan bersama pasangan selama sisa hidup mereka. Video musik ini merupakan kompilasi lebih dari 35 video upacara pernikahan yang dikirimkan oleh pendengar Mr. Jarwo (dari 50 video yang terkumpul selama 1 minggu) untuk membangun ikatan yang lebih kuat antara Mr. Jarwo dan pendengar musiknya. Dalam video musik ini Mr. Jarwo berperan sebagai penghulu mereka. Video musik “Rama Dan Shinta” dirilis pada tanggal 1 Oktober 2021.

Mr. Jarwo rilis album solo ‘Anti Rebahan’ ( foto : istimewa )

Album ‘Anti Rebahan’ berisikan 8 lagu (“Anti Rebahan”, “Pertalian Jiwa”, “Bebas”, “Dia Dimana Dia Disana”, “Nada Hujan”, “Morning Light”, “Rama Dan Shinta”, “Penari Pagi”). Proses pengerjaan album Anti Rebahan ini dilakukan kurang lebih 2 bulan di Studio Bermain milik Mc. Jarwo dan pengerjaan rekaman serta mixing dilakukan sendiri oleh Mr. Jarwo, sedangkan untuk proses mastering dikerjakan oleh Stephan Santoso (Slingshot Studio).

Untuk Pengerjaan Video Klip single “Anti Rebahan”, Mr. Jarwo membuat konsep unik yang dilakukan dengan tehnik reverse slomo sebagai bentuk kilas balik dari masa lalu dimana kita tidak akan bisa seperti sekarang ini tanpa melalui kejadian dari masa sebelumnya dan mensyukuri hari ini.

“Album Anti Rebahan ini dibuat untuk penggemar NAIF dimanapun berada sebagai pengobat rindu akan karya yang baru. Single ‘Anti Rebahan’ dan ‘Rama dan Shinta’ adalah bentuk penyemangat hidup untuk selalu bersyukur dan menjaga serta merawat dengan baik apa yang sudah kita miliki” ucap Mr. Jarwo.

(SPR)

Related posts

“Everything I Wanted” Single Baru Billie Eilish Dedikasi Untuk Sang Kakak

Qenny Alyano

Lagu “Fine Today” Ardhito Pramono Diputar Di Radio Amerika Serikat

Qenny Alyano

Dari Kunto Aji Sampai Deredia Ramaikan ‘Loca Fest 2019’

Qenny Alyano