January 20, 2022
Boleh Music
Editor's Picks Flash News What's New

Maiya Luncurkan Debut “Touched” Bersama Sinjitos Collective

South Jakarta – Perusahaan rekaman asal Jakarta, Sinjitos Collective kembali memberikan kesempatan kepada bakat baru untuk berkarya di tengah maraknya Industri Musik Indonesia. Lewat kerja sama dengan AFA Entertainment Agency Rusia, penyanyi pendatang baru asal Jerman, Maiya, yang bekerja sama dengan produser Joseph Saryuf, merilis debut singlenya yang berjudul “Touched”. Lagu berdurasi empat menit yang kental dengan elemen musik dansa dengan sentuhan khas Joseph Saryuf ini sudah dapat dinikmati di semua layanan musik digital kesayangan anda.

Ketertarikan Maiya kepada dunia musik dimulai saat ia tumbuh dan besar di negara Rusia sekitar 15 tahun yang lalu. Semua hobi dan ketertarikan Maiya pada banyak hal tidak membuatnya kemudian menekuni salah satu diantara beberapa hobinya tersebut secara langsung dan berpikir untuk menjadikannya sebagai mata pencaharian, namun lambat laun seiring dengan beberapa tawaran yang datang kepada dirinya, ia akhirnya menekuni dunia modelling dan sempat mendapatkan beberapa pekerjaan di berbagai kota di Eropa seperti Barcelona, Paris dan juga Milan. Secara natural, Maiya selalu berpindah tempat demi pekerjaannya dan bertemu dengan berbagai macam individu, di lingkungan pekerjaan atau di waktu senggangnya. Perkenalan dengan salah satu pria yang ditemui Maiya di kota Milan, menjadi latar belakang dari lagu “Touched” ini, sebuah pengalaman dalam menjalani romansa singkat yang terpaksa disudahi karena pilihan hidup yang tidak memungkinkan mereka untuk menyatu. Kisah romansa singkat dengan seorang pria yang disebut Maiya yang dikenal di kota Milan sekitar 5 tahun lalu ini mendorongnya untuk menulis sebuah lagu yang akhirnya menjadi single debutnya. “Touched”.

Artwork single “Touched” – Maiya ( foto : istimewa )

“Lagu ini bercerita tentang doomed relationship yang saya alami sekitar lima tahun lalu, saya bertemu dengan seorang pria di Milan melalui teman saya yang pada saat itu sedang meminta bekerjasama dengan pria ini. Singkat cerita, kami saling jatuh cinta dan sempat menjalin hubungan singkat, namun memang saya sadari ada beberapa hal dalam kehidupan yang tidak dirancang untuk bisa bertahan lama, tergantung kepada apa pilihan yang tersedia untuk anda di beberapa persimpangan kehidupan. Pada saat itu saya diharuskan untuk memilih karir saya sebagai Model dengan berpindah-pindah kota atau menetap di Milan dan menjalani hubungan dengan serius, pilihan yang saya ambil waktu itu membuat saya akhirnya tiba di Jakarta dan bertemu dengan produser Joseph Saryuf.” Ujar Maiya menjelaskan tentang latar belakang lagu tersebut. Maiya merekam demo lagu tersebut dengan bantuan AFA Entertainment Agency di Rusia pada tahun 2016 lalu 5 tahun kemudian Joseph Saryuf sebagai produser musik kemudian melanjutkan demo tersebut hingga menjadi hasil akhirnya seperti sekarang ini.

Nuansa musik dansa yang dibalut elemen nostalgia pada lagu ‘Touched’ ini dengan sengaja diaransemen untuk menggambarkan suasana hati Maiya pada saat dia harus mengambil keputusan tersebut. Beberapa orang yang sudah mendengarkan lagu ini menggambarkan secara visual bahwa mereka seakan sedang berada di pinggir pantai tepat sebelum matahari terbenam, melihat jauh ke laut lepas sambil merasakan sesuatu yang menggugah imajinasi untuk bernostalgia ke pengalaman yang sudah lewat, dan begitulah Maiya ingin mengenang salah satu cerita romansa dalam hidupnya.

Debut single Maiya berjudul “Touched” mulai hari ini sudah dapat dinikmati di semua kanal musik digital kesayangan anda.

Maiya ( foto : Bona Soetirto )

Song Credits

Written by Maiya & Joseph Saryuf

Produced by Joseph Saryuf

Photo by Bona Soetirto

Wardrobe by Harry Halim

(SPR)

Related posts

Seniman Kontemporer Djaduk Ferianto Meninggal Dunia Di Usia 55 Tahun

Qenny Alyano

“Apa Ada Asmara” Lagu Cinta Dari Lomba Sihir

Boleh Music

Kolaborasi Bunga Citra Lestari x Dee Lestari Hadirkan “Kinari”

Qenny Alyano